Sentinel, Range Rover termewah yang antipeluru

Sentinel, Range Rover termewah yang antipeluru

Whitley (Otolovers) - Sentinel diperkenalkan sebagai kendaraan anti-peluru berbasis Range Rover versi termahal yaitu Autobiography.

Range Rover sentinel yang diklaim sebagai "first luxury armoured vehicle" dibuat oleh Special Vehicle Operations dari Land Rover di pabrik mereka di Oxford Road, Inggris.

Sentinel menawarkan perlindungan dari berbagai macam serangan dan tetap terdepan dalam kenyamanan serta handal untuk segala medan.

Benteng bergerak itu, begitu para pembuat menyebutnya, mampu menahan serangan dari manapun termasuk kolong dan atap dari peluru 7,62 mm, atau ledakan 15kg TNT, dan granat DM51. 

Keistimewaan Range Rover Sentinel adalah enam sel lapis baja untuk penumpang yang dibuat dari baja berkekuatan super tinggi.

Kaca pada Sentinel diganti dengan kaca tahan peluru multi-laminated yang tidak membuat kabur pandangan.

kelengkapan lainnya adalah knalpot "antirusak", tangki bensin yang terlindung rapat-rapat, baterai cadangan untuk peralatan, serta sistem pengisian terpisah. Di jendela pengemudi, ada bukaan 100mm khusus untuk keluar masuk dokumen.

Mesinnya menggunakan tipe supercharger V6 3,0 liter bensin yang menghasilkan 340 PS, disandingkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dari ZF.

Di kursi belakang terdapat Emergency Escape System untuk penumpang bisa segera meninggalkan kendaraan jika situasi mengharuskan.

Pengemudi Sentinel akan mendapat pelatihan khusus untuk menangani dan mengemudikan kendaraan tersebut dalam situasi yang paling sulit.

Range Rover Sentinel sudah bisa dipesan dengan harga mulai dari sekitar 400 ribu poundsterling.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar