Kingland coba curi perhatian di tengah dominasi nama besar

Kingland coba curi perhatian di tengah dominasi nama besar

Salah satu produk ban luar Kingland, King Jaguar.

Jakarta (Otolovers) - PT United Kingland Indonesia, produsen ban dalam yang masuk ke pasar ban luar pada 2010, mencoba mencuri perhatian publik di tengah dominasi nama besar brand-brand yang sudah sangat dikenal, seperti IRC, Michelin, Battlax, RCA, Swallow, dan lain-lain.

Kingland Rabu kemarin (12/08/15) berusaha menggaet bikers Jakarta dengan mengundang mereka dalam acara berjudul silahturahim dan halal bi halal. Kegiatan itu oleh Kingland dimanfaatkan untuk mensosialisasikan produk-produk ban Kingland.

Pada kesempatan sama, diberikan pula penambahan wawasan kepada bikers mengenai keselamatan berkendara dan lain-lain.

National Sales Manager United Kingland Indonesia, Ferry Candra, juga mengumumkan rencana Kingland meluncurkan ban motor tubeless untuk memperluas pasarnya di Indonesia, selain lewat berbagai kampanye dan roadshow.

"Bayangkan peluang di pasar motor tak kurang dari 90 juta unit. Anggaplah yang disasar 60 juta unit dimana 20 persen dari 60 juta unit merupakan target pasar. Tentu luar biasa,” kata Ferry seraya mengatakan ban tubeless Kingland bergaransi 3 bulan.

Dari pabriknya di Serang, Banten, Kingland selain ingin memperluas pasarnya di dalam negeri, juga akan meningkatkan ekspornya tidak hanya ke Malaysia tapi juga ke ingin bannya tidak hanya diekspor ke Malaysia Filipina.

Kingland yang dikenal lewat produk ban dalam sepeda, motor, kendaraan penumpang, dan truk, sejak 2010 lalu sudah memproduksi dan memasarkan ban luar untuk sepeda motor.

Menurut Ferry Candra, Kingland semula memasarkan bannya via direct selling, namun sudah hampir lima tahun terakhir mengubah pola penjualannya dengan menggunakan jaringan distributor.

Sekarang Kingland telah memiliki jaringan 17 distributor se-Indonesia dan akan terus ditambah.
 
Lewat 17 distributor tersebut Kingland kerap mengadakan gathering dengan bengkel-bengkel kecil demi meluaskan jaringan. Dalam setahun produsen ban yang bergabung dalam Asosiasi produsen ban Indonesia (APBI) ini secara nasional bermitra dengan sekitar 3000 bengkel kecil.
 
Kampanye

Kingland tahun ini juga sudah memulai roadshow di Jakarta dan sekitarnya, sebagai bagian dari kampanye offline - brand activation Kingland yang menyasar area Jabodetabek.

Dalam roadshow tersebut Kingland membuka tenda-tenda diskon all variant hingga 50% untuk ban luar, 35% untuk ban tubeless, dan 25% untuk ban dalam, plus bebas biaya pemasangan dengan syarat trade in (pertukaran) dengan ban lama konsumen.

Tenda-tenda diskon Kingland sekarang sudah berjumlah 50 titik. Touring Jawa-Bali juga menjadi rencana kampanye Kingland.
 
Yang menarik dan tak pernah ada sebelumnya, yaitu jika membeli ban dalam dan luar Kingland, konsumen mendapatkan kupon gosok pada kemasan ban dalam maupun ban luar. Masa program Kupon Gosok berlaku “Seumur Hidup” dan penukaran kupon bisa kapan saja.

Untuk ban dalam kupon gosoknya bernilai antara Rp1.000-Rp50.000, sedangkan ban luar antara Rp1000-Rp100.000.


COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar