Bagaimana menyewa model untuk pameran?

Bagaimana menyewa model untuk pameran?

Gadis-gadis payung GT Radial

Jakarta (Otolovers) - Pertumbuhan ekonomi yang baik akan mendorong perkembangan industri, dan perusahaan-perusahaan pun bakal kian gencar menggelar promosi, termasuk pameran, untuk memperluas pasar bisnisnya.

Bicara pameran, pasti tidak akan lepas dari sales promotion girl atau boy atau boleh disebut model pameran, yang berpenampilan menarik sekedar sebagai magnet, atau untuk mewakili perusahaan.

Bahkan, menyewa model pameran sering menjadi fokus utama bagi perusahaan yang ingin menarik perhatian pengunjung.

Berikut ini langkah-langkah untuk memastikan keberhasilan merencanakan dan menyewa model pameran, mengutip penuturan beberapa agen penyedia model ternama dunia:

1. Menetapkan jadwal pameran dan anggaran

Setelah peristiwa dan waktu pameran diumumkan, otolovers bisa memutuskan kapan dan di mana model pameran dibutuhkan. Seorang model laki-laki atau perempuan yang menarik menjadi penyambut indah dan bisa menjadi bunga booth.

Model bisa dilatih untuk menyajikan informasi produk dan fakta perusahaan secara menghibur dan hidup. Tarif sewa seorang model pameran berkisar antara Rp700.000 - Rp1.500.000 per sift, dan kalau di luar negeri antara $35 sampai $90 per jam, dengan tingkat berbeda-beda berdasarkan pengalaman dan keterampilan yang dibutuhkan.

2. Berapa banyak model yang otolovers butuhkan?


Tergantung pada ukuran display (booth) pemeran otolovers, beberapa spesialis mungkin diperlukan. Hal itu penting untuk menentukan berapa banyak kira-kira pengunjung yang melintasi booth. Lebih banyak tamu akan membutuhkan lebih banyak model untuk menjaga perhatian publik.

Booth pameran yang kecil mungkin tidak membutuhkan banyak model. Penting juga untuk diingat berapa panjang sift dan perlu waktu istirahat.

3. Pakaian seperti apa yang perlu dikenakan model yang sesuai dengan event tersebut?

Model sebaiknya berpakaian mengakomodasi lingkungan, suasana santai untuk profesional misalnya, atau tampilan seksi dan mencolok untuk bisa menarik kerumunan orang. Pastikan bahwa pakaian dikoordinasikan dan model sesuai dengan citra yang otolovers inginkan.

4. Hubungi profesional atau agen model (SPG) untuk membantu

Sebuah agen model atau SPG dengan linknya bisa mendatangkan model lokal jika pameran digelar di luar kota atau daerah, dan itu akan menghemat biaya perjalanan dan penginapan perusahaan Anda.

Agen bisa menyediakan foto dan resume model yang diperlukan. Kliping video bisa diminta serta poin harga untuk masing-masing model. Mereka bahkan bisa menentukan modelnya yang sesuai dengan kostum yang diperlukan.

5. Secepatnya kirimkan informasi perusahaan sebagai panduan sang agen atau model


Beri waktu atau kesempatan bagi agen atau model untuk berlatih dan mempelajari informasi produk sehingga mereka dapat memiliki pengetahuan dan memberikan performa terbaik mereka. Tentukan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mereka belajar dan tentu saja sesuai dengan anggaran otolovers.

6. Pastikan otolovers memilih staf agen yang siap dan tersedia setiap saat, 24/7

Setiap agen biasanya memiliki koordinator on-call yang bisa dihubungi setiap saat. Itu penting selain untuk memastikan kesiapan, juga sebagai pintu jika ada sesuatu yang perlu dikeluhkan untuk diperbaiki.

Berikut poin-poin yang perlu diperhatikan ketika otolovers menyiapkan pameran dan menyewa model pameran:

- Nama event dan lokasi
- Jumlah model yang dibutuhkan
- Tanggal dan waktu pameran
- Spesifik model (jenis kelamin, usia, etnis, dll)
- Ketrampilan khusus yang diperlukan (sertifikasi, bakat, bi-lingual, dll)
- Apa yang Anda ingin model lakukan?
- Apa pakaian yang Anda ingin model kenakan?
- Apakah model memerlukan pelatihan pra-event?
- Siapa kontak di tempat?

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar