Lima warna mobil yang paling banyak di bengkel cat

Lima warna mobil yang paling banyak di bengkel cat

Flickr/Zelda Richardson/cc

Jakarta (Otolovers) - Ternyata, warna mobil tertentu lebih banyak masuk bengkel cat untuk perbaikan karena bodi tergores atau penyok.

Menurut perusahaan terbesar perbaikan cat mobil di Inggris, ChipsAway, warna yang paling banyak diperbaiki belum tentu warna yang paling banyak beredar.

Berikut lima warna mobil yang terbanyak diperbaiki untuk goresan dan penyok :

1.silver; di posisi pertama dengan jumlah 24% perbaikan. Tidak ada penjelasan mengapa silver paling banyak melakukan perbaikan cat. Tapi, mungkin saja goresan ataupun cacat pada bodi lebih gampang terlihat jika warna mobil adalah silver.

2.hitam;  berada di urutan kedua dengan angka 21%. Beberapa tahun lalu warna hitam tercatat paling banyak terlibat kecelakaan, kemungkinan karena warnanya membuat lebih sulit terlihat dibandingkan warna terang, khususnya saat malam.

3.biru; warna ini sudah mulai jarang dipilih untuk mobil, cuma 13% mobil baru yang berwarna biru pada 2014, tapi 18% mobil yang masuk bengkel cat ternyata warna biru.

4.abu-abu; warna ini adalah yang ketiga terbanyak untuk mobil baru, dan 14% populasi kendaraan di Inggris adalah berwarna abu-abu. Secara kebetulan, 14% mobil yang masuk bengkel cat ternyata warna abu-abu.

5.merah; warna ini sudah tidak ngetrend seperti dasawarsa 80 dan 90, tapi warna ini adalah terbanyak kelima yang masuk bengkel untuk perbaikan ringan bodi.

Lalu bagaimana dengan warna lainnya, misalnya warna putih? Putih adalah warna terbanyak dipilih untuk mobil baru, mencapai 22,2%. Namun, jumlah mereka hanya 7% di daftar mobil yang diperbaiki catnya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar