Dua mobil Lexus yang bakal beredar akhir 2015

Dua mobil Lexus yang bakal beredar akhir 2015

Sedan Lexus GS F

Jakarta (Otolovers) - Lexus punya dua model baru simpanan yang bakal diedarkan akhir 2015, yakni sedan bermesin besar GS F dan SUV mewah all-new Lexus RX 2016.

Sedan Lexus GS F yang pertama kali dikenalkan di ajang North American International Auto Show awal tahun ini, mengkombinasikan desain empat-pintu baru dengan performa kecepatan serta kelincahan.

GS F didukung dengan mesin 5.0-liter V8 yang responsif, mampu memproduksi tenaga maksimum hingga 467 hp (430 PS) pada 7.100 rpm dan torsi 527 Nm pada 4800-5600 rpm.

Mesin canggih GS F menggunakan baik siklus pembakaran Otto maupun Atkinson untuk memaksimalkan tenaga dan efisiensi dalam situasi tertentu. Sesuai performa tinggi alami sedan, mesin ini cocok dikawinkan dengan gearbox automatic 8-percepatan dengan kemampuan manual-shifting.

Teknologi Torque Vectoring Differential (TVD), yang juga ditemukan di RC F, akan menjadi perlengkapan standar yang akan membuat handling GS F sangat berbeda dari kebanyakan mobil.

Dengan bekal performa seperti itu, sedan GS F diklaim menyajikan handling yang smooth di jalan raya, melalap rute menantang seperti jalur pegunungan, bahkan di arena pacuan kuda.

Sementara SUV all-new Lexus RX 2016, yang dikenalkan di New York Auto Show pada April lalu, akan hadir dalam empat varian, termasuk RX Hybrid F SPORT, dan dengan desain serta gaya body yang sama sekali baru, interior mewah.

Generasi keempat dari Lexus RX ini hadir dengan desain depan lebih agresif dan headlamp LED dengan potongan triple L, dipadukan dengan lampu fog LED serta LED daytime running light, membuatnya tampil lebih canggih dan maju.

Garis karakter yang tajam yang mengalur dari fender depan hingga ke belakang, bersama dengan garis atap, memberikan profil RX terkesan lebih dinamis dan sporty.

RX 2016 bakal tersedia dalam dua varian mesin, 3.5-liter V6 dengan transmisi otomatis 8-percepatan, dan RX 450h siklus Atkinson 3.5-liter V6 yang ketika dikombinasikan dengan generator motor listrik akan menghasilkan tenaga maksimum 300 hp.

Semua mesin RX sudah didesain untuk tingkat ekonomi bahan bakar tinggi dan emisi karbon yang rendah. Body RX 2016 telah diperkuat yang akan membuat handling semakin responsif, sementara suara mesin dan kebisingan jalan di dalam kabin telah direduksi alias lebih senyap.

Selain dilengkapi teknologi Vehicle Stability Control (VSC) dan Vehicle Dynamic Integrated Management (VDIM) Lexus (untuk model tertentu), RX juga mengusung fitur All-Weather Drive untuk menstabilkan handling dalam penjelajahan di jalan kering maupun basah.

Sedan RX 2016 tersedia dalam dua pilihan ukuran roda, ring 18-inci dan 20-inci, dan dilengkapi fitur teknologi keamanan Lexus (Lexus Safety System +), termasuk Pre-Collision System (PCS) yang akan mengerem ketika mendeteksi potensi tabrakan, kemudian Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB) untuk membantu penglihatan optimal saat pengemudian pada malam hari.

Fitur lainnya, ada Lane Keep Assist (LKA) and Dynamic Radar Cruise Control, Adaptive High-beam System (AHS), Panoramic View Monitor (PVM), and Blind Spot Monitor (BSM) dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar