Toyota Sienta saingan Honda Freed

Toyota Sienta saingan Honda Freed

Jakarta (Otolovers) - Toyota meluncurkan Sienta  yang akan menyaingi Honda Freed. Sienta, seperti juga Freed, adalah minivan bermesin 1,5 liter, sama-sama tiga baris kursi  dan sama-sama menggunakan power sliding door.

[Lihat Gallery: Toyota All New Sienta]

Sienta yang hari ini diluncurkan di Jepang, diklaim Toyota sebagai kendaraan yang mampu membalikkan persepsi orang selama ini bahwa minivan haruslah "kotak".

Menurut Toyota, Sienta memiliki lantai yang rendah dan rata sehingga memaksimalkan kabin dengan tiga baris kursi.

Sliding door dengan tinggi 3,3 meter membuka hingga baris ketiga (membuka hingga 665 mm) sehingga keluar-masuk kendaraan jadi mudah.

Tiga baris kursi meninggi ke belakang sehingga memberi kesan keseluruhan kabin condong ke depan.

Siena dilengkapi multi-information display 4,2 inci yang bisa menampilkan eco-friendly driving, riwayat penggunaan BBM, serta aplikasi mengemudi Eco Judge.

Bagi tipe Siena hybrid, baterai berada di bagian depan bawah kursi baris kedua sedangkan tangki bensin ramping tepat di bawah kursi baris kedua.

Sienta non-hybrid menggunakan mesin bensin 1,5 liter 2NR-FKE 20,6km/liter sedangkan versi hybridnya 27,2 km/liter.

Sienta telah dilengkapi paket keselamatan Toyota Safety Sense C.

Teknologi ini menggunakan radar laser dan kamera lensa tunggal untuk mencegah tabrakan. Terdapat tiga sistem dalam Safety Sense C yaitu pre-collison system (PCS), Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beam (AHB).

PCS mendeteksi obyek yang mendekat lalu memperingatkan pengemudi dengan suara dan visual. Jika pengemudi tidak bereaksi, sistem akan mengambil alih rem dan mengaktifkannya sehingga kendaraan melambat hingga 30km/jam.

LDA akan memperingatkan pengemudi jika mulai melenceng dari garis marka jalan.

AHB adalah sistem yang otomatis menyesuaikan terang lampu utama pada malam sehingga tidak menganggu pandangan pengemudi dari arah berlawanan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Gallery Terkait

Komentar