Honda Pilot 2016 hadir di pasar AS

Honda Pilot 2016 hadir di pasar AS

Honda Pilot 2016

Jakarta (Otolovers) - SUV yang muat 8 penumpang all new Honda Pilot 2016 telah beredar di pasar Amerika Serikat, dengan varian mirip CR-V 2015, yakni LX, EX, EX-L, Touring, ditambah Elite.

Honda Pilot menyuguhkan varian lain dari line-up SUV Honda karena menyuguhkan daya tampung kabin hingga 8 penumpang, dengan desain tempat duduk jauh lebih nyaman berkat ruang lumayan longgar di antara dua kursi baris kedua (tengah).

Dari ruang sumber pacunya, SUV berharga mulai $29.995 (Rp400 jutaan) ini dibekali mesin 3.5-Liter (3471) V6, dengan power maksimum 280 horsepower pada 6000rpm dan torsi 262 lb-ft pada 4700 rpm.

Mesin Pilot 2016 menggunakan yang berbeda dari standar yang biasanya digunakan di Indonesia, 24-Valve SOHC i-VTEC direct fuel injection dengan rasio kompresi 11.5: 1.

Terlepas dari bekal performa yang dimiliki, Honda Pilot 2016 mempunyai desain yang lumayan menawan, ditambah data tampung penumpangnya, yang kalau di Indonesia mungkin bisa disaingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Desain exterior Pilot 2016 terlibat lebih modern dan elegan dibanding CR-V 2015 sekalipun, dengan velg 20 inci untuk varian Touring dan Elite, dan menyisakan ruang cukup longgar di atas roda yang menegaskan sosoknya sebagai SUV untuk segala medan.

Pengaturan kursi pada baris kedua sudah menggunakan tombol digital dengan satu kali sentuhan yang disebutnya sebagai "One-Touch 2nd-Row Seat.

Pada tengah dashboard-nya menempel layar sentuh 8 inci untuk pengontrol audio dan fungsi lain termasuk navigasi. Kemudian pada atap tengah di antara pengemudi dan penumpang depan tersedia layar untuk penyaji hiburan bagi penumpang belakang.

Perangkat yang dinamai Rear Entertaintment System itu bisa digunakan untuk memutar DVD atau Blue-ray dengan tampilan 9 inci, dan tersedia pada varian Touring dan Elite.

Semua varian Honda Pilot 2016 dilengkapi sunroof di bagian depan maupun untuk penumpang belakang dengan ukuran berbeda.

Teknologi baru yang disematkan Honda pada mobil ini antara lain Lane Departure Warning yang akan mengingatkan pengemudi ketika berkendara melewati garis marka, lalu Collision Mitigation Braking System atau pengereman otomatis ketika kendaraan mendeteksi potensi tabrakan tak terhindarkan dengan kendaraan di depannya.

Untuk varian Elite, Honda juga menyertakan sensor blind spot dengan cross traffic monitor. Sensor pada bumper belakang akan mengingatkan pengemudi ketika ada kendaraan lain begitu dekat di belakangnya.

Selain teknologi driver assist lainnya seperti LaneWatch, Adaptive Cruise Control, dan Lane Keeping Assist System.

Honda Pilot 2016 menggunakan transmisi otomatis 9-percepatan yang pengaturannya (kontrol) bukan dengan tuas porsneling, tapi sudah dengan tombol-tombol yang berjajar di konsol tengah.

Seperti Honda CR-V 2015, Pilot 2016 juga tersedia dalam sistem 2WD dan AWD pada masing-masing variannya, kecuali tipe Elite yang hanya dalam all-wheel drive.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2015

Komentar