Valentino Rossi bersama tim Movistar Yamaha. (motogp.com).

Rossi kembali fit, siap balap di Aragon

Jakarta (Otolovers) - Tim MotoGP Movistar Yamaha akan memulai putaran 14 Kejuaraan Dunia MotoGP dengan pebalap andalannya, setelah Valentino Rossi dinyatakan fit untuk berkendara dalam balap GP Aragon.

Pebalap Italia itu menyelesaikan pemeriksaan medis wajib yang dilakukan oleh Kepala Petugas Medis MotorLand Aragón, Clemente Millan. Dia menyatakan bahwa juara dunia sembilan kali ini layak mengikuti balapan, 21 hari setelah mengalami cedera kaki.

Sebelumnya, Rossi juga sudah menguji kebugarannya dengan Yamaha R1 untuk sejumlah putaran di Misano pada hari Senin dan Selasa lalu. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) telah memutuskan untuk mencoba ikut serta dalam Gran Premio Movistar de Aragon yang akan datang.

Semula, Tim Yamaha sudah menyiapkan pebalap WorldSBK asal Belanda Michael van der Mark untuk menggantikan sementara Rossi jika ia belum fit.

"Untungnya, kemarin saya mendapat tes bagus dengan YZF-R1M saya di Misano. Saya juga mencoba sehari sebelumnya, tapi hujan menghentikan saya setelah beberapa lap. Kemarin saya berhasil menyelesaikan 20 lap dan menemukan jawaban yang kucari,” kata Rossi kepada motogp.com.

Rossi juga menyampaikan terima kasih kepada Dr. Lucidi dan stafnya yang telah menangani cedera kakinya selama perawatan. “Sampai ketemu di Aragon!” katanya.

Editor: Ivan Setyanto

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017