Wuling Hongguang, model yang menjadi basis pengembangan MPV pertama Wuling di Indonesia.

Hongguang masih andalan penjualan Wuling 2016

Jakarta (Otolovers) - Perusahaan otomotif joint venture tiga brand besar, SAIC-General Motor-Wuling (SGMW), melaporkan penjualannya di China pada 2016 lalu mencapai 2,13 juta unit, naik dari 2,040 juta unit pada 2015.

Dari total penjualan produsen mobil yang akan segera mengoperasikan pabriknya di Indonesia itu, kontribusi terbesar disumbang dari model MPV Wuling Hongguang, dengan 650.018 unit, kata SGMW Indonesia dalam pernyataannya, Senin.

Menurut SGMW, angka penjualan itu pun menguatkan posisi SGMW sebagai pemimpin produsen otomotif di Tiongkok dalam hal volume penjualan untuk perusahaan otomotif tunggal selama 11 tahun.

Wuling Hongguang yang pertama dikenalkan 2010 merupakan MPV terpopuler SGMW, dan diklaim mencatatkan penjualan tinggi di seluruh dunia.

Menurut penelitian JATO Dynamics, konsultan otomotif independen, di tahun 2016, Wuling Hongguang termasuk ke dalam lima mobil terlaris di dunia pada kuartal pertama tahun 2016 dan merupakan mobil terlaris di Tiongkok berdasarkan data dari China Auto Web dan China Passenger Car Association (CPCA).

Hasil penelitian di atas didukung oleh data lain yang dirilis oleh JATO Dynamics pada awal tahun ini. Wuling Hongguang merupakan MPV dengan penjualan terbaik 2016, dengan volume 847.202 unit di seluruh dunia.

Wuling Hongguang sendiri telah dipamerkan kepada pelanggan di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Mobil yang dibawa langsung dari China tersebut sukses menarik perhatian masyarakat yang mengunjungi ajang pameran otomotif terbesar di Tanah Air.

Wuling Motors (Wuling) telah melangkah maju di Indonesia sejak peletakan batu pertama pabrik Wuling pada Agustus 2015, yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Presiden Wuling Motors Xu Feiyun mengatakan,“Sesuai dengan nilai-nilai kami, Listen, Understand, and Create, kami akan terus mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan, agar dapat menciptakan produk dan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Itulah mengapa kami optimis bahwa kami akan diterima oleh masyarakat Indonesia dan dapat bersaing di pasar otomotif Indonesia.”

Wuling akan meluncurkan LMPV pertamanya untuk pasar Indonesia pada pertengahan kedua tahun ini. Selain meluncurkan mobil pertamanya di Indonesia, Wuling juga akan mendirikan lebih dari 50 titik penjualan dan layanan purna jual pada saat produk pertama Wuling diluncurkan.

Editor: Ivan Setyanto

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017