All-new Hyundai Accent

Hyundai Accent generasi lima debut dunia, lebih kuat dan efisien

Toronto (Otolovers) - Penerus model sedan Hyundai yang terkenal, Accent, debut dunia di pameran otomotif Kanada, sebagai generasi kelima yang mendapatkan banyak pembaruan, dengan sasis lebih kuat dan lebih efisien bahan bakar.

Sejak diluncurkan pertama pada 1994, Hyundai Accent terus mendapatkan popularitas dan membangun pondasi yang kuat untuk lahirnya generasi kelima, kata Hyundai Motor dalam pernyataannya.

All-new Accent 2018 dibangun berdasarkan kekuatan dari pendahulunya, menggabungkan kecakapan teknik modern Hyundai dan keahlian dalam penelitian dan pengembangan.

Accent terbaru ini membawa desain yang lebih berani, interior lebih canggih, dan powertrain lebih efisien, kebisingan kabin berkurang, serta dinamika kendaraan secara keseluruhan telah ditingkatkan.

Sedan Accent empat pintu akan mulai beredar di pasar global pada kuartal ketiga tahun ini, diikuti All-New Accent 5 pintu pada kuartal berikutnya.

Hyundai mengatakan All-new Accent jauh lebih kuat, dengan penggunaan baja ringan kualitas tinggi hingga 54,5 persen, lebih banyak dari pendahulunya yang hanya 41,5 persen.

Sasis generasi kelima ini juga 32 persen lebih kuat berkat 98,5 meter perekat struktural untuk meningkatkan kekuatannya.

Hyundai mengatakan telah meningkatkan kenyamanan berkendara, handling, dan juga suspensi pada Accent generasi kelima ini.

Dengan sistem Motor-Driven Power Steering (MDPS), kemudi bisa menyesuaikan dengan perubahan kondisi mengemudi untuk lebih presisi, sementara ekonomi bahan bakar juga telah ditingkatkan.

All-new Accent 2018 didukung dengan mesin 1.6-liter Gamma 4-silinder Gasoline Direct Injected (GDI), yang memproduksi tenaga maksimal 132hp dan torsi 119lb.ft.

Dibanding generasi sebelumnya, torsi All-new Accent telah ditingkatkan 4,6 persen pada 1,500rpm, dengan kemampuan akselerasi 40-80km/jam dan 80-120km/jam masing-masing lebih baik 0,2 dan 1,3 detik dibanding pendahulunya.

Editor: Ivan Setyanto

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017