Modifikasi Daihatsu Sirion garapan DSS Garage didikung oleh HIN dan Gulf Oil, untuk menjadikan city car ini menjadi mobil balap untuk rally dan balap lain pada 2017.

Proyek Sirion balap HIN masuki tahap akhir

Jakarta (Otolovers) - Proyek menjadikan Daihatsu Sirion menjadi mobil balap, yang digagas Hot Impor Nights (HIN) bekerjasama dengan Dana Suspension Specialist (DSS GARAGE) dan menggandeng Gulf Oil, dalam 45 hari terakhir sudah memasuki tahap akhir.

Daihatsu Sirion ini ditargetkan untuk mengikuti kejuaraan balap touring di Sentul, rally serta berbagai kegiatan fun otomotif lainnya pada tahun 2017, menurut para penggarap proyek ini dalam pernyataannya, Kamis (24/11).

Melalui proyek ini, pihak-pihak yang terlibat ingin memperkenalkan konsep modifikasi kendaraan city car serta sebagai bukti dukungan HIN di ajang motorsport.

Modifikasi pada penggantian mesin, perubahan suspensi, pemasangan roll-cage, pemasangan berbagai safety equipments (racing seat, steering wheel, seatbelt) dan perubahan dari penggerak roda depan ke roda belakang telah selesai dan tinggal melakukan final tuning saat berada di lintasan balap.

Perubahan dari penggerak roda depan ke roda belakang merupakan modifikasi yang membutuhkan kesabaran serta perhitungan tepat dalam menentukan berbagai geometri pada sistem suspensi.

Sementara pemasangan mesin 4-silider 1300cc dengan power maksimum 200 tenaga kuda (horse power) dengan stand alone ECU juga membutuhkan perhitungan dalam menentukan peletakan mesin dan modifikasi pada sistem kelistrikan kendaraan.

Kendaraan ini akan dipamerkan pada ajang HIN Final di Ecovention Ancol pada tanggal 26-27 November di booth GULF-OIL.

DSS Garage selaku pihak yang menggarap seluruh modifikasi pada kendaraan ini akan turut serta hadir untuk menjelaskan konsep dan proses modifikasi, serta menggelar diskusi dengan berbagai penggemar otomotif lainnya.

Segera setelah ajang HIN Final, DSS Dyno akan menangani pemasangan ECU (Engine Control Unit) dan menghidupkan mesin untuk melakukan berbagai pengetesan di atas Mustang Dynamometer untuk final check sebelum kendaraan ini dicoba di lintasan balap.

Editor: Ivan Setyanto

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016