Nissan GT-R50 karya Intaldesign ini memang menawan

Nissan GT-R50 karya Intaldesign ini memang menawan

Nissan GT-R50

Yokohama (Otolovers) - Legenda balap Nissan GT-R generasi mendatang mungkin akan jauh lebih menawan, bahkan dibanding model Nismo sekalipun, jika prototipe GT-R50 yang akan perkenalkan segera oleh Nissan benar-benar masuk lini produksi.

Bertepatan dengan peringatan 50 tahun mobil unik ini, Nissan dan Intaldesign membangun prototipe Nissan GT-R50, dengan desain yang benar-benar menawan dan dijanjikan bakal debut di Eropa bulan Juli ini.

Nissan GT-R50 dikembangkan berdasarkan model produksi Nissan GT-R Nismo 2018, yang didesain ulang sehingga tampilan eksterior dan interiornya benar-benar berbeda.

Ini merupakan buah kolaborasi tim Nissan Design Eropa di London dan yang di Amerika, bersama Intaldesign.

"Seberapa sering Anda bertanya, 'Bagaimana jika kami membuat GT-R tanpa batas,' dan kemudian benar-benar membangunnya?" kata Alfonso Albaisa, wakil presiden senior Nissan untuk desain global.

Nissan GT-R50 karya Intaldesign ini memang menawan

Nissan GT-R50 tampak belakang menyamping


"Ini adalah jendela langka saat dua momen besar bersinggungan: 50 tahun Italdesign membentuk dunia otomotif dan 50 tahun Nissan menghasilkan kegembiraan melalui GT-R kami yang ikonik. Jadi untuk merayakan konvergensi ini, Nissan dan Italdesign menciptakan GT custom ini. R untuk menandai 50 tahun kepemimpinan teknik,” katanya.

Mulai dari depan, Nissan GT-R50 dihiasi elemen warna emas yang membentang di hampir seluruh lebar mobil. Kapnya memiliki tonjolan lebih panjang, dengan lampu LED tipis membentang dari lengkungan roda ke bibir asupan angin pada grille depan.

Mendominasi pandangan samping, garis atap yang khas telah diturunkan sebesar 54 milimeter dan memiliki bagian tengah yang lebih rendah, sedangkan bagian luar yang sedikit terangkat memberi profil atap tampilan yang berotot.

Tanda GT-R "samurai blade" pada lubang udara di belakang roda depan juga lebih menonjol dengan tatahan warna emas yang memanjang dari bagian bawah pintu hingga ke bahu.

Bagian belakang menyoroti track lebar mobil dengan flare yang kencang dan berotot di sekitar roda. Garis bahu mengecil di sekitar pangkal jendela belakang dan mengalir ke arah pusat tutup bagasi.

Dengan cara dramatis, garis jendela belakang turun lebih panjang dan lebih dalam dari pada mobil standar. Dikombinasikan dengan lebih banyak elemen emas, itu muncul sebagai elemen modular terpisah dari struktur belakang.

Ya warna emas melambangkan 50 tahun perayaaan.

Nissan GT-R50 karya Intaldesign ini memang menawan

Interior Nissan GT-R50


Lampu belakang kembar GT-R telah ditata ulang sebagai fitur "mengambang" terpisah berbentuk cincin cahaya tipis dan tengahnya berongga, sehingga bergabung dengan baning luar dan bagian tengah struktur bagasi.

Sayap belakang yang besar dan dapat disesuaikan, dipasang dengan dua uprights, melengkapi keseluruhan tampilan. Roda khusus 21 x 10 inci di depan dan 21 x 10,5 inci di belakang - menonjolkan posisi berani mobil.

Finishing eksterior dilapisi finishing cat Kinetik Cair Abu-abu dengan aksen ulang tahunan yang khas Energetic Sigma Gold.

Di dalam, Nissan GT-R50 didesain mencerminkan silsilah modern berperforma tinggi. Dua lapisan serat karbon yang berbeda secara luas digunakan di konsol tengah, panel instrumen dan pelapis pintu, bersama dengan  Alcantara® hitam dan kulit Italia hitam halus di kursi.

Aksen emas menggemakan perawatan eksterior di seluruh panel instrumen, pintu, dan dasbor yang terinspirasi mobil balap futuristik. Sentral hub dan jari-jari roda kemudi terbuat dari serat karbon, sementara pelek memiliki bagian bawah yang datar dan selaras Alcantara.

Untuk kinerja, Nissan tidak pelit, dan berkat pengalaman balap GT3, divisi Nismo meningkatkan mesin 3.8 liter V6 VR38DETT yang dibuat dengan presisi tinggi untuk menghasilkan power maksimum 720ps dan 780 Nm torsi.


Perubahan pada ruang pacu meliputi optimisasi twin high-flow, diameter besar turbocharger, intercoolers terbesar, crankshaft tugas berat, piston, batang penghubung dan bantalan; jet minyak piston aliran tinggi; profil camshaft yang direvisi; injektor bahan bakar aliran lebih tinggi; dan sistem pengapian, intake dan pembuangan yang dioptimalkan.

Transfle belakang enam-percepatan ganda kopling diperkuat dan diferensial yang lebih kuat berikut poros penggerak mengarahkan daya ke roda.

Suspensi yang direvisi telah dikembangkan, menampilkan sistem peredaman BILSTEIN DampTronic® I yang dapat disesuaikan secara terus menerus. Untuk pengereman, rem depan Brembo enam piston dan rem belakang empat piston menampilkan kaliber merah terang yang terlihat jelas.

Ban Michelin Pilot Super Sport, berukuran 255/35 R21 di depan dan 285/30 R21 di belakang, menambah tingkat cengkeraman yang diperlukan untuk memanfaatkan tenaga mesin.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar