BMW jual lebih 1 juta mobil hingga tengah Juni 2018

BMW jual lebih 1 juta mobil hingga tengah Juni 2018

BMW X2

Munich (Otolovers) - BMW Group mengklaim telah menjual 1.003.573 unit selama Januari hingga pertengahan Juni 2018, naik 1,6 persen dibanding periode sama tahun lalu, dengan lebih banyak pelanggan membeli model BMW X dibanding sebelumnya.

Penjualan mobil listrik BMW juga tumbuh pesat 41 persen menjadi 46.849 unit di seluruh dunia, sementara peroduksi BMW i naik 50 persen karena menguatnya permintaan.

Rekor ini dicapai meskipun secara global yang sedang berlangsung peningkatan produksi dan volatilitas BMW X3 di China karena perubahan dalam bea impor, kata BMW Group dalam pernyataan resminya.

Faktor-faktor ini berkontribusi pada sedikit penurunan dalam penjualan bulanan perusahaan pada bulan Mei yang hanya 204.041 unit atau terkoreksi 2,1 persen.

"Untuk menjual lebih dari satu juta mobil pada titik ini di tahun ini adalah tonggak nyata," kata Pieter Nota, anggota Dewan Manajemen BMW AG yang bertanggung jawab atas Penjualan dan Merek BMW.

“Kami sangat senang melihat bahwa kendaraan X kami lebih populer dimata pelanggan kami daripada sebelumnya, dengan angka penjualan tertinggi meskipun kurangnya ketersediaan X3 di China.”

Pada paruh kedua tahun ini, X3 akan kembali tersedia sepenuhnya di seluruh dunia, membawa peningkatan momentum penjualan di kuartal ketiga dan keempat.

“Sementara itu, penjualan kendaraan elektrik kami tumbuh sangat kuat, dengan pengiriman ke pelanggan naik lebih dari 40 persen,” kata Nota menambahkan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar