Vinales taklukkan Marquez di FP3 MotoGP Prancis

Vinales taklukkan Marquez di FP3 MotoGP Prancis

Maverick Vinales.

Jakarta (Otolovers) - Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) melaju tercepat pada putaran terakhirnya untuk mencetak rekor lap di sirkuit Le Mans, Prancis, dengan 1 menit 3,619 detik,  atau 0,155 detik lebih cepat dari posisi kedua Marc Marquez (Repsol Honda Team), yang jatuh di tikungan kedua pada sesi FP3.

Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP) berada di urutan ketiga, dengan 0,191 detik di belakang rekan setimnya menjelang kualifikasi.

Lima pembalap teratas pada sesi ini berada di bawah rekor lap lama sirkuit ini, dengan pembalap Prancis Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) berada di posisi keempat.

Jorge Lorenzo (Tim Ducati) memastikan ia langsung masuk ke Q2, menyelesaikan posisi ke-5 di FP3, tetapi ia berada di belakang rekan setimnya Andrea Dovizioso pada waktu-waktu gabungan—pembapal Italia ini merupakan satu-satunya di peringkat 13 yang gagal meningkatkan waktu lapnya Sabtu pagi ini.

Setelah memuncaki sesi pada tahap awal, Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) harus melalui Q1 jika dia bertarung untuk posisi pole keduanya, Tito Rabat (Reale Avintia Racing) masuk 10 besar di depan pria Inggris itu pada akhir sesi.

Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing), Xavier Simeon (Reale Avintia Racing), Dani Pedrosa Repsol Honda, Thomas Luthi (EG 0,0 Marc VDS) dan Bradley Smith (Red Bull KTM Factory Racing)—harus pergi ke pusat medis untuk pemeriksaan setelah jatuh pada FP3.

Sumber: motogp.com


COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar