GM gunakan software baru berbasis AI untuk desain mobil baru

GM gunakan software baru berbasis AI untuk desain mobil baru

Ilustrasi: desain komponen mobil GM

Detroit (Otolovers) - General Motors menggunakan perangkat lunak baru yang canggih untuk mendesain mobil-mobil mendatangnya yang lebih ringan dan kuat.

Teknologi ini adalah kunci untuk mengembangkan kendaraan dengan penggerak alternatif yang efisien dan lebih ringan dan nol emisi, kata GM dalam pernyataan resminya.

GM adalah pembuat mobil pertama di Amerika Utara untuk menggunakan teknologi perangkat lunak desain generatif baru dari perusahaan perangkat lunak berbasis Bay Area, Autodesk.

Ini menggunakan komputasi awan dan algoritma berbasis AI (artificial intelligent) untuk dengan cepat mengeksplorasi berbagai permutasi dari desain bagian, menghasilkan ratusan pilihan desain geometrik berkinerja tinggi dan sering terlihat organik berdasarkan sasaran dan parameter yang ditetapkan oleh pengguna, seperti berat, kekuatan, materi pilihan, metode fabrikasi, dan banyak lagi.

“Disruptif teknologi ini memberikan kemajuan luar biasa dalam bagaimana kita dapat merancang dan mengembangkan komponen untuk kendaraan masa depan kita untuk membuatnya lebih ringan dan lebih efisien," kata Wakil Presiden GM Ken Kelzer, Global Vehicle Components and Subsystems.

“Ketika kami memasangkan teknologi desain dengan kemajuan manufaktur seperti pencetakan 3D, pendekatan kami untuk pengembangan kendaraan benar-benar berubah dan secara fundamental berbeda dengan co-create dengan komputer dengan cara yang tidak dapat kami bayangkan sebelumnya.”

GM memimpin industri ini ke fase berikutnya kendaraan ringan. Teknologi desain baru memberikan pengurangan massa kendaraan secara signifikan dan peluang konsolidasi komponen yang tidak dapat dicapai melalui metode optimasi desain tradisional.

GM memanfaatkan teknologi inovatif pada desain produk masa depan. Insinyur GM dan Autodesk telah menerapkan teknologi baru ini untuk menghasilkan komponen braket kursi yang 40 persen lebih ringan dan 20 persen lebih kuat daripada komponen sebelumnya.

Ini juga mengkonsolidasikan delapan komponen yang berbeda menjadi satu bagian yang dicetak 3D.

Sebagai bagian dari aliansi multi-tahun yang berfokus pada inovasi, GM dan Autodesk akan berkolaborasi dalam proyek-proyek yang melibatkan desain generatif, manufaktur aditif, dan ilmu material.

Eksekutif dan insinyur dari kedua perusahaan akan berpartisipasi dalam serangkaian keterlibatan di tempat untuk bertukar ide, pembelajaran, dan keahlian. GM juga memiliki akses sesuai permintaan ke seluruh portofolio perangkat lunak dan spesialis teknis Autodesk.

"Desain generatif adalah masa depan manufaktur, dan GM adalah pelopor dalam menggunakannya untuk kendaraan masa depan mereka yang ringan," kata Scott Reese, Wakil Presiden Senior Autodesk untuk Manufaktur dan Produk Konstruksi.

“Teknologi generatif secara fundamental mengubah cara kerja rekayasa dilakukan karena proses manufaktur dibangun ke dalam pilihan desain dari awal. Insinyur GM akan dapat menjelajahi ratusan opsi desain berkinerja tinggi yang siap diproduksi, lebih cepat daripada mereka dapat memvalidasi desain tunggal dengan cara lama.”

GM telah menjadi pengguna akhir dan inovator terkemuka di bidang manufaktur aditif. Selama lebih dari tiga dekade, GM telah menggunakan pencetakan 3D untuk membuat komponen tiga dimensi langsung dari data digital melalui penambahan lapisan material secara berurutan.

GM memiliki yang pertama dan memiliki beberapa kemampuan pencetakan 3D paling komprehensif di dunia otomotif di dunia dengan lebih dari 50 mesin prototipe cepat yang telah menghasilkan lebih dari 250.000 bagian prototipe selama dekade terakhir.

Sejak 2016, GM telah meluncurkan 14 model kendaraan baru dengan pengurangan massa total lebih dari 5.000 lbs., Atau lebih dari 350 pound per kendaraan. Sebagian besar pengurangan berat adalah hasil dari kemajuan material dan teknologi.

Dari semua model itu, lebih dari separuh kendaraan menumpahkan 300 pon atau lebih termasuk Chevrolet Silverado 2019 yang baru, yang mengurangi massa hingga 450 poundsterling.

Menghilangkan massa di bagian-bagian di mana material tidak diperlukan untuk kinerja dikombinasikan dengan konsolidasi komponen menghasilkan manfaat bagi pemilik kendaraan termasuk potensi untuk ruang interior dan konten kendaraan, peningkatan jangkauan, dan peningkatan performa kendaraan.

Ini juga membuka jalan bagi fitur-fitur baru untuk pelanggan dan memberikan desainer kendaraan sebuah kanvas untuk mengeksplorasi desain dan bentuk yang tidak terlihat hari ini.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar