Penjualan kendaraan komersil VW kuartal pertama naik 16 persen

Penjualan kendaraan komersil VW kuartal pertama naik 16 persen

Bus Scania

Jakarta (Otolovers) - Tiga merek kendaraan komersial Volkswagen Grup, yakni MAN, Scania, dan Volkswagen Caminhões e Ônibus memiliki peran penting dalam keberhasilan penjualan Grup pada kuartal pertama 2018.

"Volkswagen Truck & Bus tetap di jalur dalam tiga bulan pertama tahun 2018, membangun pada terakhir tahun kesuksesan. Kami juga dapat memetik manfaat dari permintaan yang kuat untuk kendaraan komersial di pasar utama kami dengan portofolio produk kami yang menarik,” kata Andreas Renschler, CEO Volkswagen Truck & Bus dan anggota Dewan Manajemen Volkswagen AG.

Bisnis truk VW Grup berkinerja baik dalam tiga bulan pertama 2018. Merek Volkswagen Truck & Bus menjual 46.770 truk, setara dengan peningkatan 11 persen tahun ke tahun. Dengan penjualan 27.260 truk di wilayah EU28 + 2 (negara-negara anggota UE, Norwegia, dan Swiss), naik sekitar 3 persen dibanding tahun sebelumnya.

Dengan pangsa pasar sebesar 31,1 persen, Volkswagen Truck & Bus terus memimpin segmen truk wilayah EU28 + 2. Jumlah kendaraan yang dijual di Rusia meningkat pesat sekitar 60 persen untuk mencapai 2.220 unit sebagai akibat dari pemulihan ekonomi negara itu dan permintaan untuk kendaraan pengganti.

Penjualan di Amerika Selatan naik menjadi 9.490 unit truk, peningkatan yang jelas sekitar 60 persen ketika dibandingkan dengan kuartal pertama 2017. Hal ini disebabkan sebagian untuk pemulihan ekonomi, tetapi terutama untuk posisi kuat VW Grup sebagai pemimpin pasar dalam bisnis truk Brasil dengan pangsa pasar 42,1 persen.

Tiga merek Volkswagen Truck & Bus juga mencatat pertumbuhan penjualan dalam bisnis bus dalam tiga bulan pertama tahun 2018. Sebanyak 5.110 bus terjual, sekitar 36 persen lebih dari tahun sebelumnya. Ini terutama dibantu oleh penjualan yang lebih tinggi di Amerika Selatan.

MAN mempresentasikan bus baru MAN Lion's City di pameran in-house MAN BusDays pada Maret 2018. Bus kota generasi baru MAN menonjol berkat efisiensi, kenyamanan, dan desain yang ergonomis dan sudah sesuai dengan standar emisi Euro 6d yang akan berlaku mulai 1 September 2019.

Lion’s City juga dilengkapi dengan modul MAN EfficientHybrid opsional, yang meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menurunkan emisi lebih lanjut.

The eTGE, yang juga disajikan pada Maret 2018, adalah pendatang baru lain untuk bergabung dengan jajaran MAN. Setelah meluncurkan TGE pada tahun 2017, MAN memperluas portofolio produknya untuk menyertakan kendaraan komersial ringan, sedangkan eTGE menandai langkah penting menuju mobilitas listrik bagi Perusahaan.

ETGE memiliki jangkauan hingga 160 km dan kapasitas muat hingga 1,7 ton, yang dirancang untuk kebutuhan distribusi perkotaan dan nol-emisi.

Sebagai bagian dari proyek penelitian dalam kerja sama dengan DB Schenker dan Universitas Fresenius Ilmu Terapan, peleton MAN pertama diserahkan kepada DB Schenker di markas MAN Munich pada Februari 2018.

Dimasa depan, konvoi truk akan diuji jalan di A9 jalan raya antara Munich dan Nuremberg sebagai bagian dari operasi reguler. Inisiatif kerja sama ini didukung oleh para peneliti dari Fresenius untuk menyelidiki dampak teknologi baru terhadap pengemudi.

MAN juga membuat kemajuan di bidang digitalisasi. Kemitraan dengan Solera didirikan pada Maret 2018 dengan horizon jangka panjang dan tujuan menekan lebih jauh kedepan dengan digitalisasi kegiatan purna jual.

Pada Maret 2018, Scania memenangkan "Green Truck Award" bergengsi untuk model R500-nya, yang diluncurkan pada 2017. Mengonsumsi kurang dari 25 liter bahan bakar untuk setiap 100 km, R500 sejauh ini merupakan kendaraan yang paling hemat bahan bakar dalam line-up.

Tes ini berlangsung di bawah kondisi kehidupan nyata di jalan raya Jerman. Penghargaan ini diberikan setiap tahun bersama dengan majalah otomotif Jerman Verkehrs-Rundschau dan Trucker.

Inisiatif kerja sama dengan perusahaan logistik Finlandia Ahola, yang Scania masukkan ke dalam Maret 2018, menandai tonggak sejarah bagi perusahaan dan akan melihat Scania diuji di jalan umum di Finlandia. Untuk membuat pilihan yang layak untuk penggunaan sehari-hari, Ahola dan Scania akan bergabung untuk melakukan pengujian di bawah kondisi cuaca yang berbeda dan dalam skenario lalu lintas yang berbeda.

Sama seperti proyek peletonan MAN dengan DB Schenker, tes ini harus membiarkan perusahaan mengalami bagaimana kendaraan ini dapat mengurangi konsumsi bahan bakar dan lebih jauh menurunkan risiko kecelakaan di jalan umum, kata VW Grup dalam pernyataan resminya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar