LEAF laris, penjualan mobil listrik Nissan naik 10 persen

LEAF laris, penjualan mobil listrik Nissan naik 10 persen

Nissan LEAF

Yokohama (Otolovers) - Nissan Motor co mengumumkan bahwa penjualan global mobil listrik Nissan pada 2017 naik 10 persen, disokong oleh performa pasar bagus Nissan LEAF, yang diklaimnya sebagai mobil listrik terlaris di dunia.

Mobil sepenuhnya listrik membukukan pertumbuhan yang kuat di semua pasar utama, seperti Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat, pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret lalu.

Permintaan diperkirakan akan terus meningkat karena pelanggan menerima baik Nissan LEAF generasi kedua yang baru, yang menawarkan peningkatan jangkauan dan teknologi baru yang canggih.

Penjualan model yang dirancang ulang, yang diperkenalkan pada bulan Oktober 2017, mendapatkan daya tarik di Jepang dan AS. LEAF yang baru ini akan mulai dijual di pasar lain dalam tahun ini, termasuk Amerika Latin dan kawasan Asia & Oceania.

"Kinerja yang kuat dari model EV Nissan secara global adalah kesaksian keahlian dan kepemimpinan kami dalam teknologi kendaraan listrik," kata Vice President Nissan Executive Daniele Schillaci, yang mengepalai bisnis kendaraan listrik perusahaan.

"Tanggapan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap mobil listrik paling canggih di dunia, Nissan LEAF, memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan Nissan yang kuat pada tahun 2017.”

“Nissan LEAF adalah mobil listrik terlaris di dunia, dengan jangkauan terluas dan ketersediaan terbesar. Kami mengharapkan kepemimpinannya yang berkelanjutan pada tahun 2018,” tambahnya.

Pelanggan membeli 54.451 Nissan LEAF pada tahun fiskal 2017, meningkat 15 persen dari 47.423 setahun sebelumnya. Nissan telah menjual lebih dari 320.000 LEAF sejak model ini pertama kali diperkenalkan pada 2010. Sekarang tersedia di 51 pasar di seluruh dunia.

Nissan LEAF yang serba baru hadir dengan sejumlah teknologi dan fitur canggih, termasuk teknologi mengemudi otonom ProPILOT (ProPILOT Assist di AS), ProPILOT Park, dan e-Pedal, serta peningkatan daya dan jangkauan.

Nissan LEAF baru akan segera diluncurkan di Argentina, Australia, Brasil, Chili, Cina, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Hong Kong, Malaysia, Selandia Baru, Puerto Riko, Singapura, Korea Selatan, Thailand, dan Uruguay.

Nissan LEAF baru menerima peringkat keamanan 5 bintang dari Program Penilaian Mobil Baru Jepang pada bulan Februari. Teknologi mengemudi mandiri ProPILOT model ini membantu skornya 94,8 poin dari kemungkinan 100 untuk keselamatan penumpang dalam tabrakan.

Fitur lain yang berkontribusi pada rating termasuk struktur bodinya yang kuat, enam airbag SRS, kursi dengan sandaran kepala dan frame belakang, dan sabuk pengaman dengan pra-tensioner serta load-limiting di depan dan belakang.

Nissan LEAF yang baru juga dinamai "2018 World Green Car" oleh World Car Awards pada bulan Maret.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar