Nissan LEAF raih lima bintang uji keselamatan NCAP Eropa

Nissan LEAF raih lima bintang uji keselamatan NCAP Eropa

Nissan LEAF.

Paris (Otolovers) - Program Penilaian Mobil Baru Eropa (The European New Car Assessment Programme) menganugerahi Nissan LEAF baru dengan peringkat 5 bintang, nilai tertinggi untuk uji keselamatan dan keamanan kendaraan.

Nissan LEAF adalah mobil pertama yang dinilai berdasarkan protokol NCAP yang ditingkatkan dan diperluas untuk 2018. Protokol 2018 mengenalkan tes baru yang mencakup skenario kecelakaan utama yang melibatkan mobil, pejalan kaki, dan sekarang juga melibatkan pengendara sepeda yang jumlahnya semakin banyak.

Dalam tes Euro NCAP ini, LEAF memperoleh peringkat 93 persen untuk keselamatan orang dewasa dan peringkat 86 persen untuk perlindungan anak.

Peringkat keamanan ditentukan dari serangkaian tes kendaraan, dengan cara yang disederhanakan, mencerminkan skenario kecelakaan dalam kehidupan nyata yang dapat menyebabkan cedera.

Rating 5 bintang untuk LEAF baru mencerminkan sistem bantuan driver canggih yang dikemas pada mobil. Teknologi seperti kamera dan fitur radar secara ekstensif memberikan manfaat seperti pengenalan pejalan kaki dan membentuk dasar sistem ProPILOT untuk mengemudi yang lebih aman dan lebih percaya diri.

Gareth Dunsmore, Direktur Kendaraan Listrik, Nissan Europe, menjelaskan,“Pengumuman Euro NCAP membuktikan apa yang telah kami ketahui sejak lama—bahwa Nissan LEAF baru memiliki standar keamanan yang luar biasa dan merupakan pelopor sejati di ruang EV.”

“Ini menunjukkan bahwa pelanggan kami dapat sepenuhnya mempercayai visi Nissan Intelligent Mobility kami, kami berada di jalur untuk mengubah cara kita berkendara dan cara kita hidup,” kata Dunsmore dalam pernyataan resmi Nissan Eropa, Jumat waktu setempat (26/4).

Pengumuman ini dirilis hanya beberapa bulan setelah NCAP Jepang juga memberikan 5-bintang untuk mobil ini. Dalam mendapatkan peringkat teratas, LEAF mencetak 94,8 poin dari kemungkinan 100 untuk keselamatan penumpang dalam tabrakan.

Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang dan Badan Nasional untuk Bantuan Korban dan Keselamatan Otomotif.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar