Nissan dan Mitsubishi berbagi gudang suku cadang untuk hemat biaya

Nissan dan Mitsubishi berbagi gudang suku cadang untuk hemat biaya

Pusat Suku Cadang Sagamihara Nissan.

Jakarta (Otolovers) - Nissan Motor Co dan Mitsubishi Motors Corp akan menggunakan bersama gudang suku cadang di dekat Tokyo serta berbagi jaringan pengiriman dalam kerja sama yang lebih erat untuk mengurangi biaya.

Kedua perusahaan akan menggunakan Nissan Sagamihara Parts Center, sekitar 30 kilometer barat daya Tokyo, mulai Oktober tahun ini. Keduanya juga berencana untuk berbagi jaringan pengiriman gudang di wilayah Kanto, yang mencakup area metropolitan Tokyo, kata Nissan dalam pernyataan resminya.

Rencananya adalah bagian dari konvergensi fungsi aftersales yang dipimpin oleh kemitraan Renault-Nissan-Mitsubishi, setelah bergabungnya Mitsubishi pada bulan Oktober 2016.

Nissan dan Mitsubishi mengharapkan operasi gabungan untuk mengurangi biaya melalui sinergi seperti penggunaan ruang penyimpanan kosong yang lebih efektif dan peningkatan efisiensi dalam transportasi.

Berdasarkan rencana, lebih dari 30.000 suku cadang dan aksesori untuk pelanggan Mitsubishi akan disimpan di pusat Sagamihara dan beberapa akan dikirim bersama-sama dengan suku cadang Nissan.

Mitsubishi saat ini tidak memiliki gudang suku cadang berskala besar di wilayah Kanto. Dengan mengurangi waktu tunggu antara pesanan dan pengiriman, perusahaan bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan Mitsubishi aftersales di wilayah tersebut.

Gudang suku cadang Nissan di Minami-ku, Sagamihara-shi, Kanagawa, Jepang itu berada di atas area seluas 355.000 meter persegi.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar