Mitsubishi donasikan lima Mirage untuk SMK

Mitsubishi donasikan lima Mirage untuk SMK

MItsubishi MIrage untuk Mitsubishi CSR Education Program (MEP).

Jakarta (Otolovers) - Menjalankan program tanggung jawab sosial, Mitsubishi mendonasikan lima unit Mitsubishi Mirage kepada lima Sekolah Menengah Kejuaran (SMK) di sejumlah daerah, guna mendukung ketersediaan sarana praktik bagi mereka.

Kegiatan bertajuk Mitsubishi CSR Education Program (MEP) ini merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan pada bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia melalui pemberian alat praktik berupa kendaraan dan pelatihan otomotif bagi para siswa SMK terpilih.

Sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2014, Mitsubishi telah bekerjasama dengan 27 SMK yang tersebar di seluruh Indonesia dengan mendonasikan 27 kendaraan penumpang Mitsubishi dan pelatihan otomotif kepada 345 orang siswa SMK, kata Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Tahun ini, Mitsubishi melanjutkan kegiatan CSR ini dengan penyerahan kendaraan secara simbolis yang diserahkan oleh Wisnu Wardhana, Director of Administration & Human Resources Division MMKSI kepada perwakilan lima SMK.

Sekolah beruntung yang mendapatkan Mirage untuk sarana praktik ini meliputi SMK Muhammadiyah I Senapelan, Pekanbaru, SMK 2 Gedungmeneng, Bandar Lampung, SMK Muhammadiyah 3 Waleri, Kendal, Jateng, SMKN 3 Singaraja Bali, dan SMK Kartika V-1 Balikpapan.

MMKSI juga memberikan pelatihan Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1 kepada 15 orang siswa dari masing-masing sekolah. Materi yang diberikan mencakup keterampilan teknik dasar otomotif, yang selama ini menjadi program wajib bagi setiap mekanik Mitsubishi di seluruh dunia.

Dalam M-STEP 1, siswa akan  mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif, yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan, seperti mesin bensin dan diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya.

Para siswa juga akan diberikan pengetahuan mengenai Pre Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan. Melalui pelatihan ini, diharapkan para siswa SMK akan memperoleh ilmu yang sangat aplikatif sehingga memiliki bekal keterampilan dan pengetahuan otomotif yang baik untuk memasuki dunia kerja.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar