Kerner, kepala divisi powertrain Porsche, ditahan terkait skandal emisi

Kerner, kepala divisi powertrain Porsche, ditahan terkait skandal emisi

Joerg Kerner (Porsche AG)

Hamburg (Otolovers) - Polisi Jerman dilaporkan telah menangkap kepala divisi pengembangan powertrain Porsche, Joerg Kerker, terkait skandal emisi yang dilakukan Grup Volkswagen.

Awal pekan ini jaksa Jerman memeriksa 10 lokasi di Bavaria dan Baden-Wuerttemberg sebagai bagian dari penyelidikan manipulasi emisi VW.

Mereka mengatakan mereka sedang menyelidiki tiga tersangka, termasuk anggota dewan manajemen, anggota manajemen tinggi Porsche dan tersangka yang tidak lagi bekerja di Porsche, demikian dilaporkan sejumlah media besar dunia baru-baru ini.

Kerner, yang sekarang dalam tahanan, bergabung ke Audi dari Robert Bosch pada tahun 2004. Dia membangun mesin Audi dan desain elektronik transmisi, perangkat lunak dan divisi pengembangan fungsional.

Audi telah dituduh pertama kali mengembangkan perangkat lunak yang memungkinkan VW untuk mengelabuhi uji emisi, yang pertama kali terungkap di AS.

Kerner dianggap sebagai orang kepercayaan dari mantan CEO Grup Volkswagen Matthias Mueller, yang menjabat sebagai CEO Porsche sebelum mengambil posisi teratas di VW.

Kerner juga bekerja sama dengan mantan teknisi VW Group, Wolfgang Hatz, yang ditangkap tahun lalu.

Skandal emisi solar Volkswagen memaksa pembuat mobil untuk memikirkan kembali masa depannya dengan lebih cepat dan tegas untuk bisa bangkit.

Anggota dewan manajemen yang sedang diselidiki adalah Kepala R&D Michael Steiner, surat kabar Sueddeutsche melaporkan Jumat.

Di antara mereka yang diperiksa adalah Michael Steiner, anggota dewan dan kepala pengembangan di Porsche, kata sumber lain.

Porsche menolak mengomentari penyelidikan, mengatakan itu adalah masalah yang sedang berlangsung, dan menolak untuk membuat Steiner tersedia memberikan komentar.

Awal tahun ini, jaksa melebarkan investigasi ke Audi, yang mengembangkan mesin diesel 3,0 liter V-6 yang digunakan pada sekitar 80.000 unit kendaraan VW, model Audi dan Porsche yang ditemukan telah dilengkapi dengan perangkat lunak terlarang.

"Pihak penuntut sekarang menuduh ketiga tersangka dan Porsche itu sendiri mengetahui bahwa mesin-mesin ini berisi perangkat kontrol mesin terlarang," kata CEO Porsche Oliver Blume kepada staf dalam sebuah memo, kutipan yang dilihat oleh Reuters pada hari Jumat.

"Kami menolak tuduhan ini dan akan melakukan yang terbaik untuk menjernihkan masalah ini," kata Blume dalam memo itu, yang pertama kali dilaporkan oleh surat kabar Bild am Sonntag sebelumnya pada hari Jumat.

Dia mengimbau kepada staf untuk tidak terguncang oleh penyelidikan dan untuk memiliki keyakinan dalam manajemen untuk menangani masalah ini secepat mungkin.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar