Suzuki mulai ekspor All-new Swift dari India

Suzuki mulai ekspor All-new Swift dari India

Suzuki All-new Swift

Jakarta (Otolovers) - Suzuki Motor Corporation (SMC) pada 10 April lalu mulai mengekspor Swift baru yang diproduksi di Suzuki Motor Gujarat Private Limited (SMG), anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki SMC untuk memproduksi mobil di India.

Produksi All-new Swift dimulai di SMG pada Januari 2018. Model ini dikirim dari Pelabuhan Mumbai ke Afrika Selatan, dengan Maruti Suzuki sebagai pengekspornya.

Ekspor kendaraan dari India berkembang ke lebih dari 100 negara dan wilayah termasuk Eropa, Jepang, Asia, Afrika, dan Amerika Latin, kata SMC dalam pernyataan resminya.

Pada tahun fiskal 2017, total jumlah ekspor Maruti Suzuki mencapai 126.000 unit (102% tahun ke tahun).

Ini adalah pertama kalinya model SMG diekspor. Jumlah tujuan akan diperluas. Melalui SMC ini akan mendukung prakarsa “Make in India” oleh Pemerintah India.

SMG didirikan dengan 100% investasi dari SMC untuk memenuhi permintaan yang berkembang pesat di India serta untuk perluasan ekspor dari India.

Pabrik No.1 SMG mulai beroperasi pada Februari 2017 dengan kapasitas produksi tahunan 250.000 unit.

Pabrik No.2 sedang dibangun dan akan mulai beroperasi pada awal 2019, sementara Plant No.3 juga sedang direncanakan. Total kapasitas produksi tahunan dari ketiga pabrik ini adalah 750.000 unit.

Pabrik Suzuki Motor Gujarat Private Limited juga memproduksi Baleno selain Swift.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Gallery Terkait

Komentar