Porsche jelaskan soal recall Cayenne diesel tahun lalu

Porsche jelaskan soal recall Cayenne diesel tahun lalu

Porsche Cayenne bermesin diesel 3.0 liter.

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil sport mewah Porsche, Jumat kemarin (13/4), menjelaskan mengenai perkembangan dari recall 21.500 Cayenne bermesin diesel V6 3.0 liter terkait gas buang mobil berstandar emisi Euro 6 ini.

Berdasarkan investigasi internal, kata Porsche, ditemukan ketidakberesan perangkat lunak pengontrol mesin sehingga emisi gas buang tidak sesuai standar, dan ini telah dikomunikasikan dengan Otoritas Transportasi Kendaraan Bermotor Federal Jerman (KBA).

Otoritas telah memerintahkan penyesuaian dengan cara pembaruan perangkat lunak dalam lingkup recall. Pada pertengahan Oktober 2017 KBA telah memberikan persetujuan untuk pembaruan perangkat lunak untuk kendaraan tipe Cayenne 3,0 liter V6 diesel kendaraan kelas emisi Euro 6 yang diajukan oleh Porsche untuk ditinjau.

Sejak itu Porsche membawa semua kendaraan yang terkena dampak ke garasi untuk diperbarui perangkat lunaknya, tanpa dipungut biaya.

Dalam istilah yang lebih spesifik, pelanggan telah diberitahu oleh dealer Porsche mereka, dan diminta untuk bekerja sama dengan rencana dengan menyetujui perjanjian di garasi dealer Porsche.

Pembaruan perangkat lunak memakan waktu sekitar satu jam, Porsche juga menyediakan mobil pengganti kepada pemilik sementara pekerjaan pembaruan perangkat lunak dikerjakan.

Spesifikasi pabrikan yang ada mengenai konsumsi bahan bakar, kinerja mesin maksimum, torsi maksimum dan emisi CO2 telah dikonfirmasi oleh KBA. Pembaruan perangkat lunak juga tidak berdampak negatif pada daya tahan mesin atau sistem penanganan gas buang.

Cayenne S Diesel Platinum Edition mengonsumsi bahan bakar secara kombinasi 8,2-8,01 liter per 100km dengan emisi gas buang CO2 209 gram/km.

Porsche pada Juli 2017 lalu mengumumkan recall sekitar 21.500 kendaraan di Eropa dari model tahun 2014 hingga 2017 karena masalah ketidakberesan perangkat lunak pengontrol mesin.

Penarikan ini termasuk 6.000 unit di Jerman.

Porsche tidak mengembangkan atau memproduksi mesin diesel itu sendiri. Namun, sebagai produsen kendaraan, Porsche menerima tanggung jawab penuh terhadap pelanggannya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar