Porsche raih penjualan tersukses kuartal pertama 2018

Porsche raih penjualan tersukses kuartal pertama 2018

Porsche 911

Jakarta (Otolovers) - Produsen mobil sport mewah Porsche AG mengumumkan telah menjual 63.500 unit di seluruh dunia pada kuartal pertama 2018, diklaim sebagai kuartal paling sukses dalam sejarah brand ini.

Dengan angka penjualan itu, berarti Porsche membukukan pertumbuhan sekitar 6 persen dibanding periode sama tahun lalu, didorong dari penjualan yang tumbuh baik di AS, Eropa, dan pasar domestik Jerman.

Ini tidak lain juga berkat peran besar penerimaan pasar yang baik terhadap model Panamera dan 911.

Pasar AS mencatat pertumbuhan keseluruhan terbesar, dengan pengiriman meningkat 10 persen menjadi sekitar 14.000 kendaraan, kata Porsche dalam pernyataan resminya baru-baru ini.

Dalam hal model spesifik, Panamera diperkenalkan pada tahun 2017 mencapai persentase pertumbuhan terbesar dengan peningkatan sekitar 200 persen.

Pengembangan segmen hibrida sangat positif, di Eropa, lebih dari 60 persen model Panamera yang diserahkan kepada pelanggan selama kuartal pertama adalah versi hibrida.

“Kami senang dengan awal yang kuat. Selama 2018, kami berharap bahwa kami akan stabil pada tingkat tinggi yang dicapai tahun lalu,” kata Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab atas Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG.

“Eksklusivitas lebih penting untuk merek Porsche daripada pertumbuhan murni, dengan pangsa pasar global kami sebesar 0,3 persen dari total pasar, kami memenuhi persyaratan ini. Selain pengembangan, produksi, dan penjualan mobil sport eksklusif, Porsche semakin menangani masalah elektrifikasi, digitalisasi, dan konektivitas.”

Di Geneva Motor Show, Porsche mendemonstrasikan apa arti masa depan elektrik murni untuk merek ini dengan penelitian Mission E Cross Turismo.

”Kendaraan Lintas Utilitas" ini mewakili potensi turunan dari versi produksi seri Porsche Mission E yang akan diluncurkan pada akhir 2019. Permintaan untuk teknologi penggerak alternatif sudah tinggi di antara pelanggan Porsche,” jelas von Platen.

Pada kuartal pertama 2018, China kembali merupakan pasar individual terbesar untuk Porsche. Dengan lebih dari 18.600 kendaraan dikirim, pasar China melampaui hasil tahun lalu sebesar tiga persen.

Di Eropa, lebih dari 20.600 kendaraan diserahkan kepada pelanggan, yang sesuai dengan peningkatan 8 persen. Ada juga pertumbuhan di Jerman, dengan lebih dari 7.700 kendaraan yang dikirim, Porsche mencatat peningkatan 8 persen di pasar dalam negeri.

Sekali lagi, model yang paling sukses adalah Macan, lebih dari 23.000 SUV sporty ini telah dikirim ke seluruh dunia. Pesona 911 masih hidup. Pada awal tahun, Porsche mengirimkan lebih dari 9.600 unit kepada pelanggan, yang menunjukkan peningkatan sebesar 35 persen.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar