BMW dan Daimler bergabung dalam layanan mobilitas

BMW dan Daimler bergabung dalam layanan mobilitas

Stuttgart (Otolovers) - BMW Group dan Daimler AG bergabung untuk menawarkan layanan mobilitas perkotaan berkelanjutan melalui satu sumber.

Kedua perusahaan sepakat untuk menggabungkan unit bisnis layanan mobilitas mereka, tunduk pada pemeriksaan dan persetujuan oleh otoritas persaingan yang bertanggung jawab.

BMW Group dan Daimler AG berencana untuk menggabungkan dan secara strategis memperluas penawaran mobilitas on demand yang ada di area CarSharing, Ride-Hailing, Parking, Charging dan Multimodality.

Masing-masing perusahaan akan memegang 50 persen saham dalam model usaha patungan yang terdiri dari kedua layanan mobilitas perusahaan. Kedua perusahaan akan tetap menjadi pesaing di bisnis inti masing-masing.

Tujuan dari transaksi ini adalah menjadi penyedia layanan mobilitas inovatif yang terkemuka. Kedua pabrikan otomotif bertujuan untuk membentuk mobilitas masa depan untuk dapat menawarkan kepada pelanggan mereka pengalaman unik dan mendukung mitra mereka dalam mencapai mobilitas perkotaan yang berkelanjutan.

Para mitra bermaksud untuk menawarkan kepada pelanggan mereka suatu ekosistem holistik dari layanan-layanan mobilitas yang cerdas dan terhubung tanpa batas, yang tersedia dengan ketukan satu jari.

Bersama-sama, BMW Group dan Daimler AG berencana untuk menumbuhkan model bisnis baru ini secara berkelanjutan dan memungkinkan penskalaan layanan global yang cepat.

Bekerja sebagai mitra, kedua perusahaan dengan demikian mengatasi tantangan yang timbul dari mobilitas perkotaan dan mengubah keinginan pelanggan, dan bekerja sama dengan kota, dan kelompok kepentingan lain untuk meningkatkan kualitas hidup di kota-kota besar.

Merger ini akan mempromosikan elektromobilitas, misalnya, dengan menawarkan kendaraan CarSharing elektrik, serta akses mudah ke pengisian dan opsi parkir. Akibatnya, akan menjadi lebih mudah untuk mengalami dan menggunakan layanan mobilitas berkelanjutan.

“BMW Group membentuk mobilitas masa depan - dan menyerang ke arah baru untuk melakukannya. Strategi kami NOMOR SATU> BERIKUTNYA menyediakan BMW Group dengan peta jalan menuju masa depan digital dan bebas emisi,” kata Harald Krüger, Ketua Dewan Manajemen BMW AG dalam pernyataan perusahaan.

“Sebagai pionir di bidang teknik otomotif, kami tidak akan meninggalkan tugas untuk membentuk mobilitas perkotaan di masa depan bagi orang lain. Kami ingin menggabungkan keahlian dan pengalaman kami untuk mengembangkan ekosistem yang unik dan berkelanjutan untuk mobilitas perkotaan,” kata Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan kepala Mercedes-Benz Cars.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar