Volvo XC60, BMW M5, VW Polo, Range Rover Velar raih gelar terbaik

Volvo XC60, BMW M5, VW Polo, Range Rover Velar raih gelar terbaik

Penghargaan 2018 World Design Car of the Year untuk Range Rover Velar di New York.

New York (Otolovers) - Selain Audi A8 yang bergelar World Luxury Car dan Nissan LEAF sebagai Mobil Hijau 2018, empat model lainnya dari pabrikan berbeda juga meraih gelar terbaik pada kategori berbada dalam ajang World Car Award tahun ini yang digelar disela New York International Auto Show.

Empat pabrikan yang menyabet penghargaan World Car Award itu adalah Volvo, BMW, Volkswagen, dan Land Rover, dengan model dan ketegori sebagai berikut.

Volvo XC60

SUV ukuran besar terbaru dari Volvo ini menyabet penghargaan utama World Car Award 2018 dengan gelar sebagai 2018 World Car of the Year alis mobil terbaik tahun ini, mengalahkan banyak pesaingnya pada kelas mobil premium.
Volvo XC60, BMW M5, VW Polo, Range Rover Velar raih gelar terbaik

Volvo XC60


Volvo XC60 telah menyingkirkan 35 mobil dalam daftar terpilih, sebelum diseleksi menjadi hanya 10 finalis tersisa, dan akhirnya dikerucutkan menjadi tiga finalis yang diumumkan di Jenewa awal bulan ini, bersama Mazda CX-5 dan Range Rover Velar.

XC60 terbaru dibekali mesin plug in hybrid dengan kemampuan akselerasi 0-100km dalam waktu 5,3 detik dan kecepatan maksimumnya 230 km per jam.

BMW M5

Bergelar sebagai World Performance Car, BMW M5 merupakan mobil tercepat yang pernah dibuat oleh BMW, dengan kemampuan akselerasi menakjubkan dari 0 sampai 100 km per jam hanya dalam waktu kurang dari 3,2 detik.

“BMW Seri 5 selalu memainkan bagian penting dari portofolio produk BMW. Dengan BMW Seri 5 generasi ke-6 ini kami dapat menawarkan pelanggan kami berbagai varian mulai dari plug-in hybrid,” kata BMW dalam pernyataannya.
Volvo XC60, BMW M5, VW Polo, Range Rover Velar raih gelar terbaik

BMW M5


BMW M5 dipilih dari daftar awal masuk 11 mobil dari seluruh dunia, kemudian daftar pendek tiga finalis seperti yang diumumkan di Jenewa awal bulan ini: BMW M5, Honda Civic Type R dan Lexus LC 500.

Kandidat yang memenuhi syarat untuk World Performance Car harus diproduksi dalam volume minimal 2.000 unit per tahun, harus benar-benar berfokus pada kinerja di alam, dan harus tersedia untuk dijual di setidaknya dua benua selama periode mulai 1 Januari 2017 hingga Mei 2018.

Range Rover Velar

Dalam soal desain Jaguar Land Rover memang kuat, dan ini kembali dibuktikan dengan penghargaan yang diraih Range Rover Velar dengan gelar 2018 World Car Design of the Year.

Dr Ralf Speth, CEO Jaguar Land Rover, mengatakan,”Range Rover Velar adalah SUV yang luar biasa, unggul. Desain modern yang menarik, teknologi infotainment Touch Pro Duo yang inovatif dan fokus yang jelas pada keberlanjutan—sebuah kombinasi. Produk ini berbicara sendiri.”
Volvo XC60, BMW M5, VW Polo, Range Rover Velar raih gelar terbaik

Range Rover Velar


Gerry McGovern, Chief Design Officer, Land Rover, mengatakan,”Evolusi lanjutan dari filosofi desain kami didorong oleh fokus tanpa henti pada menciptakan kendaraan yang sangat diinginkan pelanggan kami akan cinta untuk hidup. The Range Rover Velar membawa dimensi baru modernitas ke keluarga Range Rover dengan teknologi inovatif yang berlimpah, semua membuat kendaraan ini menyenangkan untuk dikendarai.”

“Kami merasa terhormat bahwa juri mengakui upaya tak kenal lelah dari para desainer dan insinyur kami dalam memberikan kendaraan dengan desain yang menarik, teknologi yang disesuaikan dan inovasi yang relevan yang datang bersama-sama untuk menciptakan kendaraan yang diinginkan instan.”

VW Polo

VW Polo yang kompak dan gesit telah menyabet penghargaan sebagai 2018 World Urban Car of the Year.

2018 menandai keenam kalinya Volkswagen memenangi penghargaan World Car dalam sejarah 14 tahun. Volkswagen AG sebelumnya telah memenangkan "World Car of the Year" teratas dengan total empat kali: pada 2013 (Golf), 2012 (Naik!), 2010 (Polo) dan 2009 (Golf VI).
Volvo XC60, BMW M5, VW Polo, Range Rover Velar raih gelar terbaik

VW Polo


"Seluruh tim di Volkswagen senang telah memenangkan penghargaan 2018 World Urban Car dengan Polo," kata Klaus Bischoff, Kepala Desain Volkswagen. "Dengan sekitar 17 juta unit terjual, Polo adalah salah satu mobil kompak paling sukses sepanjang masa dan pilar merek. Dan generasi keenam, berdasarkan platform MQB, bahkan lebih sporty dan lebih dewasa daripada pendahulunya.’

Pemenang tahun ini dipilih dari daftar awal masuk delapan mobil dari seluruh dunia, kemudian daftar pendek tiga finalis seperti yang diumumkan di Jenewa awal bulan ini: Ford Fiesta, Suzuki Swift dan Volkswagen Polo.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar