Seberapa populer Kia Sportage? Ini angka penjualannya

Seberapa populer Kia Sportage? Ini angka penjualannya

Kia Sportage generasi terakhir, atau keempat.

Jakarta (Otolovers) - Model Kia Sportage sudah berusia 25 tahun sejak diluncurkan pertama kali pada 1993, dan bertepatan dengan ulang tahunnya yang keseperempat abad itu Kia mengumumkan sukses dari SUV ini di pasar dunia.

Dalam usianya yang ke-25 tahun ini, menurut Kia Motors dalam pernyataan resminya, Kia Sportage telah mencatatkan penjualan total 5 juta unit di seluruh dunia.

Sejak diluncurkan 1993, Kia Sportage sudah hadir dalam empat generasi. Model terbaru diluncurkan pada 2016 lalu, dan lebih populer dibanding pendahulunya, dengan penjualan global rata-rata 38.000 unit per bulan pada 2017.

“Kami sangat bangga telah mencapai angka produksi milestone ini untuk penjual global terbaik kami. Popularitas Sportage yang terus dan semakin cepat menunjukkan luasnya kemampuan mobil dan kekuatan daya tariknya bagi pembeli di pasar di seluruh dunia,” kata Ho Sung Song, Wakil Presiden Eksekutif Divisi Operasi Global.

“Sejak 1993, Sportage telah menjadi mobil patokan di segmen SUV kompak, dan keberhasilannya juga telah mendorong terciptanya berbagai SUV dan crossover yang beragam dan komprehensif dari Kia - dengan model baru lainnya akan mengikuti dimasa depan.”

Pada 2016 dan 2017, Sportage melampaui Rio segmen-B sebagai model terlaris merek global. Penjualan Sportage yang kuat di bulan Januari dan Februari 2018, masing-masing 36.632 dan 32.930 unit, berkontribusi pada landmark produksi model ini.

Sportage membuat penampilan pertamanya di Tokyo Motor Show 1991, memperkenalkan konsep 'Urban SUV' kepada konsumen untuk pertama kalinya, sebagai SUV praktis yang ringkas, yang cocok untuk digunakan dalam berbagai lingkungan.

Sportage generasi pertama ini menjadi hit instan, merekam total penjualan lebih dari 500.000 unit.

Penjualan Sportage generasi kedua mencapai 1.223.776 unit secara global setelah tujuh tahun produksi. Model generasi ketiga melampaui 1 juta dalam penjualan hanya dalam empat tahun, membantu Sportage mencapai dua juta penjualan kumulatif selama tahun keenam dalam produksi.

Sportage generasi keempat dan saat ini menampilkan desain yang berani dan progresif, sambil menawarkan kepraktisan yang lebih besar dan berbagai teknologi kenyamanan dan keamanan. Mesin dan saluran transmisi juga menyediakan peningkatan efisiensi dan kinerja untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

Kia Sportage secara historis telah diakui untuk kekuatan desainnya, telah dianugerahi penghargaan desain 'iF Design' dan 'red dot' pada generasi ketiga dan keempatnya.

Selanjutnya, kendaraan mencapai peringkat keamanan tertinggi dari Institut Asuransi Keselamatan Jalan Raya (IIHS) USA pada tahun 2017.

Lebih populer dari sebelumnya, Sportage generasi keempat mencapai penjualan sejuta unit pada bulan Januari, setelah 29 bulan dipasarkan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar