VW Passat GT pertama buatan Amerika mengaspal tahun ini

VW Passat GT pertama buatan Amerika mengaspal tahun ini

VW Passat GT 2018

Jakarta (Otolovers) - Volkswagen Passat GT terbaru model tahun 2018 yang diproduksi di pabrik Chattanooga, Tennessee, Amerika Utara bakal segera mengaspal akhir tahun ini.

Selama ini fasilitas North American Engineering Planning Center punya VW hanya merakit Passat dan VW Atlas, tapi sedan menengah terbaru tahun ini sudah diproduksi oleh Volkswagen di AS.

“Ini sebuah proyek pengembangan-lokal sepenuhnya,” kata Michael Lovati, wakil presiden untuk lini produk ukuran-menengah dan besar, Volkswagen Group Amerika.

Dimulai dengan fitur Passat R-Line, Passat GT akan mengaspal dengan suspensi sport unik dan roba tornado 19 inci. Kemudian ada aksen merah pada grile depannya melintang di moncongnya, serta kaliper rem berwarna merah.

VW Passat GT akan tersedia dalam empat warna eksterior, pure white, reflex silver, platinum grey, dan deep black (hitam pekat), ditambah spoiler warna piano black.

VW Passat GT 2018 ini dibekali mesin 3.6-liter VR6 yang menghasilkan power maksimum 280 tenaga kuda pada 6.200 rpm, dan torsi 258 Lb-Ft pada 2.500 rpm, dilengkapi dengan transmisi DSG Triptonic 6-percepatan.

Di Amerika, sedan sport ini akan dipasarkan dengan harga mulai 29.000 dolar atau sekitar Rp400-san juta (kurs Rp13.773 per dolar AS).

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar