Innova Community gelar kegiatan paralel di berbagai daerah

Innova Community gelar kegiatan paralel di berbagai daerah

Jakarta (Otolovers) - Komunitas pengguna Toyota Innova, Innova Community, mengawali tahun 2018 dengan menggelar kegiatan serentak di berbagai daerah atau chapter, mengadakan touring dan bakti sosial.

Kegiatan sosial dan kampanye gerakan tertib lalu lintas (GATELL) in diawali oleh chapter Palembang yang mengadakan touring pendek dan bakti sosial menjelajahi Kota Baturaja – Sumatera Selatan.

Touring ini di ikuti oleh 21 kendaraan dan sekitar 65 orang member dari berbagai wilayah di Palembang. Sementara bakti sosial dilangsungkan di Pantai Asuhan “Mustika” kota Baturaja, berupa pemberian santunan uang, sembako, dan buku pelajaran.

Setelah itu mereka melanjutkannya dengan wisata ke Goa Putri, Legenda Putri Dayang Merindu dan kuliner durian di Baturaja.

Di Jawa Timur, Innova Community chapter daerah ini dan chapter Purwasuka pada 10 dan 11 Februari mengadakan Touring Pendek Kuliner ke Subang (IC Purwasuka) dan ke Trawas – Jawa Timur (IC Jawa Timur).

Tujuan utama mengadakan touring pendek ini adalah campaign GATELL dan kopdar rutin bulanan.

Tidak ketinggalan pula Innova Community Chapter Riau mengadakan kopdar bulanan di RSDC Rumbai. Dalam acara tersebut IC Riau mengadakan kampanye GATELL didukung oleh pihak RSDC yang mengadakan coaching klinik safety driving agar para member bisa menjadi contoh baik bagi masyarakat.

Kegiatan ditutup oleh Innova Community Chapter Sumatera Barat (Padang) yang pada Minggu 11 Februari 2018 merayakan hari jadi pertamanya dengan touring ke Painan, Pessel.

Selain Kampanye GATELL selama perjalanan menuju tempat acara, mereka mengadakan kegiatan sosial berupa aksi bersih pantai di sepanjang Pantai Carocok Painan di Pulau Cingkuak. Delapan kantung besar sampah terutama plastik yang terkumpul langsung di buang ke TPA Painan.
Innova Community gelar kegiatan paralel di berbagai daerah


Kegiatan kali ini di dukung oleh Auto 2000 Khatib – Padang dan BRI cabang Painan. Dalam kegiatan touring pararel tersebut seluruh member Innova Community terus mensosialisasikan dan menerapkan SOP Konvoy ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan radio komunikasi dengan tetap menjalankan tagline NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal.

Mereka lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan, baik dalam acara touring maupaun perjalanan dari daerah masing2 sampai di tujuan acara.

Ketua Harian Innova Community Pusat – Fransisca FA mengatakan,“Innova Community baik di pusat Jakarta maupun di chapter daerah, akan selalu mendukung kampanye dari pihak Korlantas Polri dan program Pemerintah. Diharapkan Innova Community bisa menjadi komunitas mobil yang berguna bagi oleh masyarakat umum.”

Innova Community (IC) dibentuk dan didirikan atas dasar kekeluargaan dan hobby yang sama.  Innova Community yang berdiri sejak 23 Juli 2006 bertujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova di Indonesia dan luar Indonesia dalam satu komunitas.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2018

Komentar