Menangi duel vs Marquez, Dovi juarai MotoGP Jepang

Menangi duel vs Marquez, Dovi juarai MotoGP Jepang

Andrea Dovizioso. (motogp.com)

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso dengan dramatis memenangi balap MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu, setelah memenangi duel dengan jagoan Honda Marc Marquez pada lap-lap akhir meskin ia harus berjuang menstabilkan motornya di lintasan basah yang licin.

Dovi finish tercepat dengan catatan waktu 47 menit 14,236 detik hanya terpaut 0,249 detik dengan Marquez. Kemenangan yang mengesankan setelah kedua pebalap saling susul pada 5 lap terakhir, dan bagi Dovi ini luar biasa berduel dengan Marquez yang tak panjang menyerah.

Meskipun start dari posisi sembilan, Dovi mampu merangsek ke lima pebalap terdepan, bersaing dengan Marc Marquez, Danilo Petrucci (Octo Pramag), Johann Zarco, dan Jorge Lorenzo pada awal-awal balapan.

Ketat di belakang Dovi, Marc Marquez yang punya kans besar karena start dari posisi ketia, akhirnya harus puas finish di posisi kedua, diikuti Danilo Petrucci di posisi ketiga.

Di posisi keemapt, muncul Andrea Iannone dari Suzuki Ecstar yang memenangi persaingan ketat dengan rekan satu timnya Alex Rins, dan keduanya melengkapi lima pebalap finis terdepan.

Kembali ke Ducati, Jorge Lorenzo yang sempat memimpin terdepan bersaing dengan Johann Zarco akhirnya finish di posisi keenam, diikuti Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) di posisi ketujuh.

Sang perebut pole position seri Motegi ini, Johann Zarco, tak mampu mempertahankan posisinya, meski sempat memimpin pada awal balapan, ia harus puas menyelesaikan balapan pada posisi kedelapan.

Melengkapi 10 besar, Maverick Vinales dari Movistar Yamaha tampil tidak menggembirakan dan finish di posisi sembilan, diikuti Loris Baz dari Reale Avinta Racing.

Sementara Valentino Rossi yang start dari posisi 12, masih kurang beruntung di Jepang, ia yang baru saja memperbaiki posisi di urutan sembilan setelah menyusul Lorenzo, tiba-tiba terjatuh pada sepertiga balapan. Ia harus keluar tanpa mengoleksi poin.

Sang juara empat kali di Motegi ini tampaknya makin tertekan di papan klasemen, setelah dalam tiga seri terakhir dia tanpa bisa berbuat banyak setelah cedera patah kaki menderanya.

Meski bukan sebuah sirkuit yang sulit ditaklukkan, lintasan basah akibat guyuran hujan membuat enam pebalap tidak bisa melanjutkan kompetisi karena terpeleset dan jatuh.

Selain Rossi, Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team), Dani Pedrosa (Repsol Honda), Karel Abraham (Pull&Bear Aspar Team), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Kohta Nozane (Monster Yamaha Tech 3) gagal menyelesaikan balapan.

Berikut hasil balap MotoGP di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (15/10/2017), mengutip data motogp.com:
Menangi duel vs Marquez, Dovi juarai MotoGP Jepang



COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar