Marquez finish pertama di MotoGP Aragon

Marquez finish pertama di MotoGP Aragon

Marc Marquez saat hendak menyusul Valentino Rossi

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Honda Marc Marquez finish pertama dalam balap MotoGP di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, hari Minggu setelah menaklukkan Jorge Lorenzo pada lap-lap akhir yang dramatis.

Marquez yang sempat tercecer di posisi empat pada awal-awal balapan, pada pertengahan race merangsek dengan ambisius menyusul Andrea Dovizioso (Ducati), kemudian dua Yamaha Maverick Viniles dan Rossi.

Marquez yang mendapat dukungan dari penonton di negaranya sendiri itu finish dengan catatan waktu 42 menit 6,816 detik, diikuti pebalap Honda Dani Pedrosa yang secara mengejutkan mampu menyusul Rossi di lap-lap akhir.

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo yang langsung memimpin sejak start, akhirnya harus finish di posisi ketiga, usai kalah duel dengan Marquez dan disusul Pedrosa.

Sang pemilik pole position Maverick Vinales gagal membukukan poin penuh, tak mampu menempatkan diri dengan baik setelah start, ia finish di posisi kelima berkat kecerdikannya menyusul rekan setimnya Valentino Rossi.

Sementara Valentino Rossi yang belum sepenuhnya pulih dari cedera patah kaki, sempat berada di posisi kedua ketika Lorenzo memimpin, namun pada 10 lap terakhir ia merosot dan hanya finish di posisi kelima.

Meski sedikit mengecewakan, mungkin ini lah capaian maksimum Rossi—yang start diposisi kedua—, karena mungkin masih merasakan sakit pada kakinya seperti diungkapkannya dalam sesi latihan bebas Jumat dan Sabtu.

Di belakang Rossi, Alex Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) merebut posisi keenam, dikuntit Andrea Dovizioso (Ducati), Alvaro Bautista (Pull&Bear Aspar Team), Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Racing) melengkapi 10 besar.

Berikut hasil balap MotoGP Aragon, Minggu, mengutip data race motogp.com:
Marquez finish pertama di MotoGP Aragon



COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar