Klasemen MotoGP pekan ini, Dovi geser Marquez di puncak

Klasemen MotoGP pekan ini, Dovi geser Marquez di puncak

Andrea Dovizioso

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Ducati Andrea Dovizioso memimpin klasemen MotoGP akhir pekan ini setelah sukses menjuarai dua seri terakhir, termasuk di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada Minggu (27/8).

Kemenangan di Silverstone membawa Dovi memimpin dengan pengumpulan poin 183, sekaligus menggeser pebalap Repsol Honda Marc Marquez yang menjadi pesakitan dalam balapan hari ini.

Marquez harus turun ke posisi kedua dengan poin 174, selisih sembilan poin dengan Dovi, karena menorehkan hasil mengecewakan di Silverstone, gagal menyelesaikan balapan lantaran motornya mengalami masalah.

Posisi ketiga klasemen ditempati pebalap muda Movistar Yamaha Maverick Vinales yang mengantongi 170 poin usai finish di posisi kedua di Silverstone.

Sementara Valentino Rossi yang memimpin sejak awal balapan dan gagal mempertahankan posisinya pada lap-lap akhir di Silverstone, masih tetap bertengger di posisi keempat dengan perolehan 157 poin. Rossi merebut podium tiga di Silverstone.

Dengan kondisi ini, cukup berat bagi Rossi untuk bisa menjadi juara dunia musim ini meskipun kesempatan itu masih terbuka.

Berikut klasemen MotoGP setelah balapan di Silverstone, Inggris, pada Minggu (27/8/2017):
Klasemen MotoGP pekan ini, Dovi geser Marquez di puncak



COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar