Ingat VW Kombi? Model barunya akan segera diproduksi

Ingat VW Kombi? Model barunya akan segera diproduksi

VW Kombi dan I.D. Buzz Concept

Jakarta (Otolovers) - Siapa pun yang gemar dunia otomotif tentu kenal legenda VW yang satu ini, Kombi, microbus Volkswagen yang sangat populer pada tahun 1960-an dan masih digandrungi penggemarnya sampai sekarang.

Nah, baru-baru ini ada kabar gembira bagi “penggandrung” Kombi karena VW mengumumkan bakal mengeluarkan versi produksi dari pemenang penghargaan, I.D. Buzz Concept, sebuah microbus yang berdesain Kombi banget.

Berbeda dengan Kombi, I.D. Buzz Concept tentu bakal hadir jauh lebih modern, berteknologi kekinian, dan bertenaga listrik.

VW akan memulai produksi I.D. Concept sekitar 2019 sebagai model 2020, dan akan dipasarkan di Amerika Serikat, Eropa, dan China mulai 2022.

"Bagi saya, I.D. Buzz Concept adalah mobil listrik terindah dan paling menarik di dunia," kata Dr. Herbert Diess, ketua dewan manajeman untuk merek Volkswagen, di Pebble Beach, California.
Ingat VW Kombi? Model barunya akan segera diproduksi


"Tujuan kami jelas: kami ingin membuat mobil yang sepenuhnya listrik, mobil terhubung terlaris di seluruh dunia. Mobil ikon zaman listrik pasti Volkswagen."

Ini benar-benar kelahiran kembali VW Kombi. Seperti diungkapkan VW bahwa I.D. Buzz dirancang untuk mengingat kembali mikrobus Type 1 (Kombi) meskipun bukan “meniru“ dari sang legenda.

Bagian depannya yang berbentuk V mengingatkan pada pendahulunya, tapi I.D. Buzz hadir membawa strip ringan yang mengelilingi body kendaraan dengan visual unik.

Lampu depan LED memiliki segmen heksagonal yang bertindak sebagai "mata" untuk mengkomunikasikan status kendaraan. Dengan body near-zero overhang dan roda 22 inci, I.D. Buzz tampil modern dan abadi, salah satu ciri khas desain merek Volkswagen.



Bus VW pertama yang terjual di Amerika Serikat pada tahun 1950 bertenaga maksimal 30 hp. I.D. Buzz Concept sport menghadirkan 369 hp dari motor listrik pada setiap as roda yang juga all wheel drive.

Mikrobus ini dibekali baterai 111 kWh di lantai sasis MEB memberikan jarak tempuh hampir 300 mil (480-an km). Dengan menggunakan sistem VW fast-charge, ia dapat mengisi ulang sekitar 80 persen kapasitas energinya dalam 30 menit pada 150 kW.

Mobil ini bisa menampung delapan orang dengan mudah, dan menahan hingga 162,5 kaki kubik kargo saat kursi dilipat atau dilepas.

I.D. Buzz Concept juga akan berteknologi otonom, yang dikembangkan VW untuk model masa depan, yakni full otomatis “I.D. Pilot” yang akan diproduksi pada tahun 2025.




COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar