Lebih 17.000 Porsche Macan ditarik terkait sensor

Lebih 17.000 Porsche Macan ditarik terkait sensor

Porsche Macan 2015

Jakarta (Otolovers) - Porsche mengumumkan akan menarik dari peredaran (recall) ribuan Porsche Macan di Amerika Utara karena sensor deteksi penumpang depan tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Menurut Porsche Cars North America, jumlah yang di-recall sedikitnya 17.871 unit model Macan yang diproduksi antara 4 Maret 2014 hingga 20 Oktober 2015.

Sensor pendeteksi penumpang depan yang tidak berfungsi dengan baik membuat sistem keamanan mobil tidak mampu mendeteksi ada tidaknya penghuni di kursi penumpang depan.

Dampak selanjutnya, jika penumpang depan tidak terdeteksi, airbag (kantong udara) di depan kursi itu mungkin tidak akan mengembang ketika terjadi kecelakaan sehingga berpotensi meningkatkan risiko cedera.

Namun, dalam hal bahwa malfungsi deteksi penumpang depan, lampu indikator atau peringatan “Passanger Airbag Off” akan tetap aktif untuk mengingatkan penumpang.

Porsche mengatakan akan segera memberitahukan kepada pemilik mengenai masalah ini, dan perbaikan diperkirakan memakan waktu sekitar 2,5 jam.

Tidak ada insiden yang dilaporkan terkait masalah itu.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar