Bobot dikurangi 40kg, Lamborghini Huracan Performante lari 100km/jam 3 detik

Bobot dikurangi 40kg, Lamborghini Huracan Performante lari 100km/jam 3 detik

Lamborghini Huracan Performante

Jenewa (Otolovers) - Automobili Lamborghini di pameran otomotif Jenewa mengenalkan Huracan Performante, mobil sport terbaru yang menyandang sejumlah perubahan demi peningkatan performanya.

Huracan Performante mengkombinasikan teknologi material ringan, aerodinamik aktif, sistem all-wheel drive, dan peningkatan lanjut powertrain Lamborghini.

Dalam uji coba di sirkuit Nurburgring Nordschleife, Jerman, 5 Oktober 2016 lalu, Performante mencatatkan rekor waktu lap tercepat dengan 6 menit 52,01 detik.

Dibangun berbasiskan aluminium hybrid dan frame serat karbon, body Huracan Performante dibuat dari aluminium campuran khusus Forged Composite, yang telah memenangi penghargaan.

Menggunakan campuran serat karbon dalam resin, Forged Composite membuat bobot Performante berkurang 40kg dibanding Huracan model sebelumnya.
Bobot dikurangi 40kg, Lamborghini Huracan Performante lari 100km/jam 3 detik

Tampak belakang


Itu berkat penerapan Forged Composite dalam komponen struktur, termasuk spoiler depan dan belakang, bonnet mesin, bumper belakang, dan diffuser aerodinamiknya.

Lamborghini juga menerapkan Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA), teknologi aerodinamika baru. ALA, yang dalam bahasa Italia juga berarti sayap, dikombinasikan dengan Lamborghini’s Plattaforma Inerziale (LPI), yang membuat seluruh sistem elektronik real time.

Aliran udara melalui sayap belakang dikontrol dengan dua flap electro-actuated, hidrolik baru yang 80 persen lebih ringan dibanding sistem hidrolik tradisional.

Dengan menggendong mesin V10 (5.2-liter), Huracan Performante diklaim menghasilkan power maksimum 640hp (470kW) pada 8.000rpm dan torsi 600Nm pada 6.500rpm, meskipun menurut Lamborghini 70 persen dari torsinya itu bisa dicapai dalam 1.000rpm.

Berat kosong Performante disebut hanya 1.382kg, memberikan rasio power terhadap berat 2,16kg. Bobot Performante didistribusikan antara depan dan belakang dengan perbandingan 43/57 persen.

Dengan bobot yang ringan ini, Huracan Performante mampu berakselerasi dari 0-100km per jam dalam waktu hanya 2,9 detik, sedangkan 0-200km per jam dalam 8,9 detik.
Bobot dikurangi 40kg, Lamborghini Huracan Performante lari 100km/jam 3 detik

Interior


Kemampuan pengereman Huracan Performante dari 100-0km per jam membutuhkan jarak 31 meter.

Dengan fitur tiga moda pengemudian; Strada, Sport, dan Corsa, Lamborghini Huracan Performante didukung power steering electromechanical, dengan opsi variabel ratio Lamborghini Dynamic Steering (LDS).

Mobil berteknologi all-wheel drive Hardex generasi lima ini, dibekali velg standar 20 inci, dengan dua pilihan ban, yakni Pirelli P Zero Corsa atau Pirelli Trofeo R. Ban ini telah dikalibrasi untuk kelancaran intervensi dan minimnya gangguan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar