Korsel larang penjualan 10 model mobil Nissan, BMW, Porsche

Korsel larang penjualan 10 model mobil Nissan, BMW, Porsche

Ilustrasi: VW

Seoul (Otolovers) - Pemerintah Korea Selatan melarang penjualan 10 model mobil Nissan, BMW, dan Porsche setelah penyelidikan lebih luas terkait skandal emisi Volkswagen.

Pada Agustus tahun lalu, pemerintah Korsel mengumumkan bahwa mereka akan melarang 10 model mobil setelah penyelidikan mengenai apakah produsen mobil selain Volkswagen juga memalsukan dokumen emisi dan tingkat kebisingan.

Sembilan dari 10 model itu telah dilarang dijual di Korsel sejak bulan lalu dan SUV diesel Nissan Qashqai penjualannya dihentikan sejak Juni, kata kementerian lingkungan Korsel, Senin (2/1).

Dikatakan juga bahwa unit lokal produsen mobil itu telah didenda total 7,17 miliar won (5,9 juta dolar) untuk sedikitnya 4.523 kendaraan terdampak yang dipasarkan di Korea Selatan.

Juru bicara Nissan Motor Co Ltd dan BMW AG di Korea Selatan mengakui temuan dalam investigasi pemerintah, dan mengatakan bahwa mereka akan mencoba untuk memenuhi sertifikasi yang disyaratkan.

Seorang juru bicara Porsche AG, perusahaan yang dimiliki oleh Volkswagen, tidak segera bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

Dalam langkah terbaru, Korea Selatan mengatakan bulan lalu bahwa mereka akan mengajukan tuntutan kriminal terhadap lima mantan dan eksekutif saat ini Volkswagen di Korsel serta mendenda 37,3 miliar won untuk iklan bohong mengenai emisi kendaraan, demikian dilaporkan kantor berita Yonhap.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2017

Komentar