Volvo S90 Excellence, kemewahan eksekutif modern

Volvo S90 Excellence, kemewahan eksekutif modern

Volvo S90 Excellence

Jakarta (Otolovers) - Bersama S90, Volvo Cars awal November ini meluncurkan varian tertinggi dari model itu, yakni S90 Exellence, meskipun keduanya sama-sama menyasar pasar sedan high-end.

S90 dan S90 Exellence akan menjadi kendaraan paling mewah yang dibuat di China. Dua versi itu akan diproduksi di falitas produksi Volvo Cars di Daqing dan akan diekspor secara global.

Ini merupakan bagian dari strategi Volvo untuk mencapai penjualan 800.000 unit mobil per tahun pada 2020, sebagaimana diungkapkan Håkan Samuelsson, President dan CEO, Volvo Group Car.

Volvo memang sejak dulu dikenal punya interior mewah dalam ukuran pada jamannya, meskipun pendapat sebagian orang mengatakan desain brand ini kental kesan "old fashion" dan matang.

Tapi itu mungkin dulu, karena sekarang desain Volvo berkembang sudah mengikuti tren dan kecenderungan keinginan konsumen, serta tentu sudah banyak sentuhan gaya dan teknologi modern sebagaimana brand lain.
Volvo S90 Excellence, kemewahan eksekutif modern

S90 Excellence tampak samping belakang


Seperti halnya S90 Excellence, yang menurut Otolvoers.com, desainnya jelas menggabungkan mewah dan sporty walaupun grille depan tetap mempertahankan khas Volvo, lebar, dengan garis menyilang dan lingkaran di tengahnya dimana logo Volvo berada.

S90 terbaru ini memiliki garis-garis desain eksterior yang lebih tegas termasuk pada bagian kap mesinnya, dengan kombinasi lampu sipit visioner serta intake udara bagian bwah juga begitu modern.

Sementara bagian "bokongnya", kaca belakang turun landai dan hanya menyisakan sedikit permukaan atap bagasi. Desain belakang diperindah dengan lampu berbentuk huruf "U" tidur dan akan membentuk huruf "E" ketika lampu rem menyala.

Berbeda dengan S90 base-model, S90 Excellence punya satu ciri mencolok, yakni full panoramic roof, mencapai penumpang belakang meski tidak sampai menghabiskan seluruh permukaan atapnya.

Nyaman di dalam


Melongok ke interior S90 Excellence, kita akan menemukan detil desain yang mengesankan, rapi, bentuk kursi yang unik, tapi panel dan trim pintu tetap sederhana atau simpel dengan ornamen berbentuk khas Volvo lama.

Itu semua semata untuk menciptakan ruang nyaman bagi eksekutif aktif dalam dunia dan lingkungan yang selalu sibuk. Untuk mengadopsi karakter segmen ini, Volvo mendesain kursi belakang dengan konsol sandaran tangan (handrest) yang ditambahkan tempat (holder) gelas minum.
Volvo S90 Excellence, kemewahan eksekutif modern

Interior S90 Excellence tampak samping


Seperti duduk di dalam pesawat, tempat duduk belakang S90 Excellence dilengkapi meja lipat kecil untuk "tatakan" bersantap. Leg room S90 Excellence begitu lega dengan tambahan footrest yang bisa diatur sesuai kenyamanan.

Pada S90 Excellence, Volvo telah meniadakan kursi penumpang depan dan menggantinya dengan apa yang mereka sebut sebagai Lounge Console, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan eksekutif yang dikemudikan sopir, untuk bersantai atau bekerja dalam perjalanan.
Volvo S90 Excellence, kemewahan eksekutif modern

Kursi belakang S90 Excellence


Mewadahi kebutuhan eksekutif di dalam ruang kabin yang berbahan kualitas tinggi dan mewah.

S90 Excellence menggabungkan banyak fitur yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman di dalam mobil, worktables foldout, penyimpanan pintar, holder gelas di dekat pendingin dan pemanas, sistem hiburan yang dilengkapi layar lebar penunjang kerja maupun hiburan.
Volvo S90 Excellence, kemewahan eksekutif modern

Layar lebar untuk hiburan dan bekerja


S90 Excellence juga dilengkapi kontrol layar sentuh antarmuka kursi belakang, built-in kompartemen pendingin dan gelas-gelas kristal buatan tangan dari glassmaker terkenal Swedia, Orrefors.

Volvo seri 90 baru juga hadir dengan kenyamanan integrasi smartphone, menggabungkan Apel CarPlay dan Android Auto memungkinkan akses mudah ke fitur smartphone favorit melalui layar besar di dalam mobil.
Volvo S90 Excellence, kemewahan eksekutif modern

Kompartemen di depan kursi belakang kanan


Melengkapi fitur kenyamanan mobil ini, volvo menyediakan sistem kualitas udara CleanZone yang didukung pembersih udara ionik, berikut PM 2,5 real-time monitor di empat zona sistem pendingin udara.

Mesin dan keselamatan


Berbeda dengan base-model S90 teranyar ini yang tersedia dalam dua pilihan mesin pemenang penghargaan T4 dan T5 in-line 4-silinder turbocharged 1.969cc, S90 Excellence dibekali mesin T8 Twin plug-in hybrid, memberikan campuran tanpa kompromi kinerja dan tenaga listrik murni dengan setting chassis "Relaxed Confidence" Volvo.

Mesin T8 AWD ini mengkombinasikan front wheel drive dan rear electric motor (motor listrik di axle belakang), dan displacement sama 1.969 cm3, kemudian blok silinder mesin serta head silinder berbahan aluminium.
Volvo S90 Excellence, kemewahan eksekutif modern

Exterior Large Animal Detection S90 Excellence


Mesin dengan rasio kompresi 10,3:1 tersebut direkomendasikan berbahan bakar bensin RON antara 95-98, dengan tenaga maksimum 320hp pada 5700rpm, sedangkan torsi maksimumnya 400Nm pada 2200-5400rpm.

Volvo mengklaim top speed S90 Excellence 230 km per jam, berakselerasi dari 0-100km dalam waktu 5,3 detik.

S90 Excellence, hadir dengan sejumlah fitur keselamatan standar termasuk Animal Detection sebagai bagian dari sistem City Safety, Pilot Assist, yang merupakan sistem bantuan semi-otonom hand-on-the-wheel yang bekerja hingga kecepatan 130 km per jam.

Penasaran? Tunggu kehadirannya karena S90 mulai diproduksi massal bulan ini, sedangkan S90 Excellence bahkan mulai tahun depan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar