Crutchlow menangi MotoGP Australia, Rossi bangkit lagi

Crutchlow menangi MotoGP Australia, Rossi bangkit lagi

Cal Crutchlow

Phillip Island (Otolovers) - Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow secara menakjubkan meraih kemenangan kedua dalam karirnya ketika ia finish tercepat dalam balap MotoGP di Phillip Island, Australia hari ini.

Sementara ikon tim Movistar Yamaha Valentino Rossi bangkit, bersaing dalam perebutan podium setelah melaju dari posisi start terakhir P15, dan mengklaim tempat kedua, diikuti calon rekan setimnya dari Suzuki Ecstar Maverick Vinales di podium terakhir (P3).

Crutchlow yang sudah di depan sejak balapan dimulai, sempat disusul oleh jagoan muda Honda Marc Marquez, sebelum kemudian pada di tikungan keempat Marquez jatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Awalnya tidak ada keajaiban terlihat, dengan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) yang start dari P12 naik ke tempat kesembilan, dan rekan setimnya Valentino Rossi mendapatkan hanya menyusul dua pebalap ke P13, dan Maverick Viñales bergerak naik satu posisi.

Pol Espargaro (Rakasa Yamaha Tech 3) berada di posisi ketiga dan pebalap yang sudah memastikan gelar Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez langsung di posisi kedua setelah balapan dimulai.

Marquez kemudian berduel dengan Espargaro, sebelum berhasil menyusul dan merebut posisi pertama dari Crutchlow di tikungan ke-10.

Itu menempatkan Crutchlow dan Aleix Espargaro (Team Suzuki Ecstar) selanjutnya berduel untuk posisi kedua, setelah meninggalkan Pol Espargaro dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) di belakang mereka.

Marquez melaju di depan dengan gap hampir tiga detik, sebelum tiba-tiba pebalap Repsol Honda ini melebar melewati permukaan kerikil dan jatuh tidak bisa melanjutkan Grand Prix Michelin® Australia.
Crutchlow menangi MotoGP Australia, Rossi bangkit lagi

Marc Marquez jatuh


Crutchlow kemudian otomatis memimpin di depan lagi, ketika Valentino Rossi mulai dekat dengan perburuan podium usai melewati banyak pebalap dari posisi start 15.

Melihat Aleix Espargaro lengah, pada tikungan keempat Rossi melewatinya dan terlibat pertempuran untuk posisi dua dan tiga dengan Dovizioso, dan menyusul bergabung Viñales.

Setelah bertukar posisi dalam pertarungan tiga pebalap, pada tikungan keempat, Rossi berhasil ke posisi kedua meninggalkan Viñales dan Dovizioso bertempur untuk merebut finish ketiga.

Vinales akhirnya yang mengklaim tempat ketiga, sementara Dovizioso keempat, dan Pol Espargaro finish di posisi lima, diikuti rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo.

Scott Redding dan Danilo Petrucci dari Octo Pramac Yakhnich finish di tempat ketujuh, diikuti pebalap tuan rumah Jack Miller (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS), kemudian Hector Barbera (Ducati Team), dan Stefan Bradl (Aprilia Racing Team Gresini) melengkapi 10 terdepan

Di belakang mereka finish kemudian Bradley Smith (Rakasa Yamaha Tech 3) dan Nicky Hayden, demikian mengutip data hasil MotoGP Australia yang disajikan oleh motogp.com.

Berikut klasemen pebalap MotoGP 2016 setelah balapan di Australia, Minggu (23/10/2016):
Crutchlow menangi MotoGP Australia, Rossi bangkit lagi

Klasemen MotoGP usai balapan Australia



COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar