Jaguar Land Rover raih penjualan kuat September

Jaguar Land Rover raih penjualan kuat September

Jaguar Land Rover

Whitley, Inggris (Otolovers) - Produsen kendaraan premium Inggris Jaguar Land Rover meraih penjualan terbaiknya pada September 2016, dengan pertumbuhan dua digit di hampir semua pasar kunci.

Pada September lalu, brand premium ini membukukan penjualan ritel 61.047 unit di seluruh dunia, naik 28% dibandingkan September 2015, menurut Jaguar Land Rover dalam laporan kinerja sembilan bulan pertama 2016 belum lama ini.

Kinerja September itu didorong oleh penjualan yang kuat dari Land Rover Discovery, Discovery Sport, Range Rover Evoque dan Jaguar F-PACE, serta penjualan yang solid di Cina.

Jaguar Land Rover melaporkan pertumbuhan penjualan ritel yang solid di seluruh pasar kunci dari tahun ke tahun, dengan China naik 50%, Eropa naik 32%, Inggris naik 30%, Amerika Utara naik 23% dan pasar luar negeri lainnya naik 3%.

Sementara untuk sembilan bulan pertama 2016 yang berakhir September, Jaguar Land Rover menjual 434.025 unit kendaraan, naik 24% dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Mengomentari kinerja, Andy Goss, Direktur Operasi Jaguar Land Rover Group Sales, mengatakan,"September selalu merupakan bulan penting bagi industri otomotif dan kami bangga hasil kinerja kami kuat di China dan Eropa, yang secara kolektif kita menjual hampir 23.000 mobil bulan ini saja (September)."

"Dengan Discovery baru yang diluncurkan di Paris bulan ini dan dimulainya penjualan untuk Jaguar diproduksi lokal  pertama di China--XFL, line-up British kami terus berkembang dan menyenangkan di pasar di seluruh dunia."

Land Rover memperkuat posisinya sebagai produsen SUV segala medan, dengan penjualan untuk segmen ini pada September mencapai 43.407 unit, naik 17% year-on-year.

Penjualan ritel kuat dimotori Discovery Sport dengan 12.838 unit, naik 50% dibandingkan dengan September 2015, dan Range Rover Evoque 11.761 unitn, naik 53%.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar