Ribuan Ducati XDiavel ditarik karena stand plate bermasalah

Ribuan Ducati XDiavel ditarik karena stand plate bermasalah

Ducati XDiavel

Jakarta (Otolovers) - Ducati Amerika Utara menarik dari peredaran (recall) sekitar 1.433 unit sepeda motor Ducati XDiavel karena masalah pada skrup standar samping yang bisa terlepas ketika motor digunakan.

Masalah itu dideteksi terjadi pada XDiavel terbaru model tahun 2016-2017 yang diproduksi dalam rentang waktu 7 Juli 2015 hingga 22 Juni 2016, menurut dokumen recall yang dipublikasikan badan keselamatan lalu lintas Amerika Serikat (NHTSA) tertanggal 12 Oktober ini.

Skrup standar samping (side stand plate) yang mengendur sendiri dengan cepat dapat menyebabkan motor ambruk ketika ini tidak disadari oleh pemakainya.

Dalam kasus lain, skrup pada bagian itu bisa terlepas jatuh saat motor dikendarai dan ini menyebabkan kerusakan sensor switch standar samping dan memicu mesin motor mati (mogok).

Faktor itulah yang dianggap dapat meningkatkan risiko cedera bagi pengendaranya, sehingga Ducati harus menarik kembali ribuan unit XDiavel untuk perbaikan.

Ducati, seperti disebut dalam dokumen recall, akan segera memberitahukan masalah itu kepada pemilik XDiavel model dimaksud dan dealer akan mengganti komponen bermasalah secara gratis.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar