CEO VW Mueller tak tahu menahu soal skandal emisi

CEO VW Mueller tak tahu menahu soal skandal emisi

CEO VW Group Matthias Mueller

Frankfurt (Otolovers) - CEO Volkswagen Group Matthias Mueller tidak tahu menahu mengenai kecurangan emisi diesel VW, menurut koran Jerman Bild am Sonntag mengutip Jones Day, firma hukum yang tertugas menyelidiki skandal itu.

Mueller mengetahui tentang kecurangan software emisi Volkswagen pada 18 September 2015, ketika regulator AS mengungkapkan bahwa produsen mobil Jerman ini memalsukan uji polusi.

Mueller, yang menjadi CEO divisi sport-car VW, Porshce, sebelum skandal emisi meledak, diangkat ke posisi CEO VW Group seminggu kemudian pada 25 September dan bertugas mengembalikan perusahaan ke jalurnya.

Seorang juru bicara VW, menurut Automotive News, tidak bisa memberikan komentar mengenai penyelidikan yang sedang berlangsung.

Dalam laporan penjualan Agustus 2016, Volkswagen mengungkapkan total penjualannya pada bulan itu di AS hanya mencapai 24.112 unit, turun 7,75 persen dari bulan yang sama tahun 2015 yang mencapai 25.141 unit.

Penjualan tertinggi Volkswagen disumbang dari sedan Jetta yang berkontribusi 8.299 unit, diikuti Passat 6.335 unit, dan model Golf 4.585 unit.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar