Pendatang baru Porsche 911 GT3 Cup lebih rendah depan belakang

Pendatang baru Porsche 911 GT3 Cup lebih rendah depan belakang

Jakarta (Otolovers) - Persaingan pasar mobil sport premium tetap sengit, dan demi memantapkan posisinya di pasar ini Porsche menghadirkan model baru mobil balap jalanan yang lebih ekstrem.

Lebih ekstrem karena Porsche 911 terbaru ini benar-benar mengadopsi teknologi balap untuk cockpit-nya, sementara pada desain ekteriornya, brand Jerman ini membuat banyak perubahan dibanding varian sebelumnya.

Dialah Porsche 911 GT3 Cup, mobil balap dibekali mesin 4-liter enam silinder (flat engine) yang kompak dengan direct injection, menghasilkan tenaga maksimum 357 kW (485 hp).
Pendatang baru Porsche 911 GT3 Cup lebih rendah depan belakang


Berbagai rincian yang inovatif juga meningkatkan efisiensi bersama performa mesinnya, memastikan daya tahan lebih baik dari mesin sebelumnya dalam mode racing dan mengurangi biaya perawatan.

Sebuah katup dengan lengan rocker kokoh dipasang dan central oil feed digunakan untuk pertama kalinya.

Bagian depan dan belakang Porsche 911 GT3 Cup dibuat lebih rendah sehingga lekukannya terlihat lebih curam di dua bagian itu. Ini bagian dari upaya meningkatkan traksi dan performa.

Sayap belakang 184 cm dipertahankan dari model sebelumnya. Dimensi roda juga tidak berubah, velg 18 ini dengan mekanisme central lock digunakan--dengan ban bertapak 270-milimeter dari Michelin di depan dan dan 310 milimeter di belakang.
Pendatang baru Porsche 911 GT3 Cup lebih rendah depan belakang


Body ringannya disokong dari bahan komposit aluminium-baja. 911 Cup baru siap untuk balapan dengan bobot hanya 1.200 kilogram.

Para insinyur Porsche juga memberikan perhatian khusus pada keselamatan pengemudi selama pengembangan. Pengemudi dilindungi oleh kandang keselamatan solid dan inovatif, kursi bergaya-bucket didesain khusus dengan titik berat pada sekitar kepala dan bahu.

Lubang penyelamatan pada bagian atap diperbesar, sejalan dengan standar FIA terbaru, membuatnya lebih mudah untuk memberikan pengobatan awal dan pemulihan setelah kecelakaan.

Porsche memproduksi 911 GT3 Cup di lini produksi yang sama dengan mobil jalan raja 911 di pabrik utamanya di Stuttgart-Zuffenhausen. Pengembangan teknologi balapnya dilakukan di pusat motosport Porsche di Weissach, di mana kendaraan juga benar-benar diuji oleh pembalap profesional sebelum dipasarkan untuk pelanggan.
Pendatang baru Porsche 911 GT3 Cup lebih rendah depan belakang


Porsche 911 GT3 Cup akan digunakan pada musim balap 2017, hadir eksklusif pertama nanti pada Porsche Mobil 1 Supercup, yang diselenggarakan bersama balap Formula 1, dan di Porsche Carrera Cup Deutschland, serta di Amerika Utara.

Pada 2018, mobil juga akan tersedia untuk kejuaraan lainnya. Secara total, Porsche telah mengorganisir 20 seri balapan untuk tim pelanggan di seluruh dunia, dengan 911 GT3 Cup digunakan secara eksklusif.

911 GT3 Cup sudah bisa dipesan sekarang di Porsche Motorsport dengan harga 189.900 euro (Rp2,7 miliar) di Jerman belum termasuk PPN di negara tertentu.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar