Transformer benar-benar ada, lahir dari perusahaan Turki

Transformer benar-benar ada, lahir dari perusahaan Turki

Robot transformer Letrons buatan perusahaan Turki Letvision

Jakarta (Otolovers) - Robot transformer, yang selama ini dijumpai dalam film fiksi anak-anak, sekarang benar-benar hadir di dunia nyata dan yang mengejutkan mereka justru lahir bukan dari negara adidaya, tapi datang dari Turki.

Sebuah perusahaan sedang berkembang Turki bernama Letvision benar-benar telah mewujudkan sebuah robot transformer, dapat berubah dengan cepat dari sebuah mobil menjadi robot atau sebaliknya dalam film "Transformer".

Bahkan, bukan cuma satu, Letvision yang diotaki oleh 16 insinyur dan teknisi cerdas di Turki ini telah membuat empat model robot transformer, yakni Bizmut, Argon, Wolfram, dan Tantal.

Tapi rupanya, Letvision tidaklah sendirian membangun ini, dan di belakangnya datang dukungan dari beberapa raksasa teknologi dunia seperti Intel dan Microsoft, serta Kosgeb.
Transformer benar-benar ada, lahir dari perusahaan Turki

Letrons


Maka tidaklah mengherankan bila robot-robot buatan Letvision benar-benar canggih dan nyaris sempurna berkat platform-platform teknologi masa depan mitra besarnya itu.

Entah apa pun, perusahaan startup dan research and development yang bermarkas di Turki itu patut diacungi jempol dan bakal menjadi pionir sebagai penghadir transformer di dunia nyata.

Berbasiskan sedan BMW, kemudian piranti lunak dan keras teknologi tinggi dari Intel dan Microsoft serta beberapa lainnya, yang dikombinasikan dengan otak cerdas para insinyurnya, Letvision telah membuat dunia terbelalak memandang Turki.

Robot-robot transformer yang dilabeli brand "Letrons" itu bahkan siap unjuk gigi. "Letrons Ready For Show", tulis Letvision dalam minisite Letrons.

Pengembangan startup yang didukung oleh Kementerian Industri Turki ini bahkan siap mengembangkan produk dan inovasi-inovasi selanjutnya.

Yang membanggakan bagi Turki, bahwa produk-produk rekayasa Letrons adalah 100 persen produk domestik, klaim Letvision dalam kampanyenya.

Berikut video mengenai Letrons buatan Letvision:

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar