Marc Marquez menang lagi di MotoGP Aragon, duo Yamaha kedua ketiga

Marc Marquez menang lagi di MotoGP Aragon, duo Yamaha kedua ketiga

Marc Marquez dari Repsol Honda finish tercepat di MotoGP Aragon, Minggu (25/9/2016).

Alcariiz (Otolovers) - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez secara menakjubkan memenangi balapan MotoGP di Motorland Aragon untuk memperpanjang kepemimpinannya di puncak klasemen.

Dengan kemenangan ini, Marquez telah melebarkan jarak perolehan poin dari duo Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang hari ini finish di posisi ketiga dan kedua.

Setelah kembali mendahului rekan setim dan berduel untuk posisi kedua dengan Rossi, Marquez berhasil menyusul jagoan Yamaha itu ketika ia terlalu melebar membelok.

Jorge Lorenzo yang sempat melorot ke posisi keempat, akhirnnya memenangi adu cepat dengan Valentino Rossi dan ia finish di tempat kedua, di depan Rossi yang melambat pada lap-lap akhir.

Pada awal balapan, pebalap Suzuki Ecstar sempat memimpin, ia dikuntit Rossi yang menyusul Lorenzo, sementara Marquez sempat tercecer ke posisi delapan.

Marquez kemudian merangsek ke depan lagi, menyusul Lorenzo dan Vinales hingga berduel dengan Rossi untuk memimpin balapan. Ia dengan gambang menyusul Rossi yang membelok terlalu melebar dan menjauh dari duo Yamaha untuk merebut podium pertama.

Lorenzo yang lepas dari tekanan Vinales, juga secara mengejutkan mampu menyusul Rossi pada lap-lap akhir ketika motor Rossi sepertinya sudah tidak lagi secepat pada lap-lap awal.

Kecepatan yang ditunjukkan Marquez dan ketenangannya melalap tikungan demi tikungan membuktikan ia sebagai penguasa di balap di negara sendiri itu.

Dengan Marquez tercepat, diikuti Jorge Lorenzo di posisi kedua dan Valentino Rossi ketiga, Vinales akhirnya finish di urutan keempat.

Cal Crutchlow (LCR Honda) memiliki perjalanan yang solid untuk membuktikan ketangguhannya sebagai pebalap tim independen dan merebut tempat kelima di Aragon, di depan rekan Vinales Aleix Epargaro, mengikuti kemudian Dani Pedrosa dari Honda di urutan ketujuh.

Finish di tempat kedelapan Pol Espargaro (Rakasa Yamaha Tech 3), kemudian pebalap Aprilia Racing Team Gresini Alvaro Bautista di posisi sembilan, diikuti rekan setimnya Stefan Bradl melengkapi 10 pebalap terdepan.

Dengan hasil di Aragon, Marquez kokoh memimpin klasemen dengan poin 248, diikuti Valentino Rossi dengan 196 poin, dan Jorge Lorenzo di tempat ketiga dengan 182 poin.

Berikut hasil balap MotoGP Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (25/9/2016), mengutip motogp.com:
Marc Marquez menang lagi di MotoGP Aragon, duo Yamaha kedua ketiga


COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar