Marquez start terdepan di MotoGP Aragon, Rossi kurang memuaskan

Marquez start terdepan di MotoGP Aragon, Rossi kurang memuaskan

Marc Marquez

Aragon (Otolovers) - Pebalap tuan rumah dari tim Repsol Honda Marc Marquez akan memulai balapan MotoGP Spanyol dari grid terdepan, setelah dalam kualifikasi Sabtu (24/9) ia mencatatkan waktu tercepat di Motorland Aragon.

Marquez mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 47,117 detik dan merebut posisi pole untuk balapan hari Minggu (25/9), mempertahankan performanya usai mendominasi latihan bebas (Free Practice) yang menempatkannya di posisi teratas.

Posisi start kedua ditempati pebalap Suzuki yang sedang naik daun, Maverick Vinales, sementara pebalap Yamaha Jorge Lorenzo secara mengejutkan merebut tempat start ketiga meski dalam free practice ia jauh tertinggal.

Tempat start keempat--atau posisi pertama di baris kedua--adalah milik Ducati berkat catatan waktu 1 menit 47,819 detik oleh Andrea Dovizioso. Di belakang Dovi, Cal Crutchlow (LCR Honda) juga tampil lumayan dengan merebut posisi start kelima.

Di posisi keenam ada Valentino Rossi, pebalap Movistar Yamaha yang sempat mengisi posisi kedua dalam latihan bebas keempat. Pada kualifikasi kedua Rossi tampil kurang memuaskan dan gagal menempel Marquez.

Pada lap-lap akhir menjelang berakhirnya kualifikasi kedua, Rossi hanya mampu mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 47,951 detik, terpaut 0,834 detik dari Marquez.

Berikut hasil kualifikasi MogoGP Aragon Sabtu (24/9) mengutip motogp.com:
Marquez start terdepan di MotoGP Aragon, Rossi kurang memuaskan

Hasil kualifikasi MotoGP Motorland Aragon



COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar