Nissan recall lebih 50.000 kendaraan di Indonesia, terbanyak Livina

Nissan recall lebih 50.000 kendaraan di Indonesia, terbanyak Livina

Ilustrasi (NMI)

Jakarta (Otolovers) - Nissan menarik dari peredaran (recall) lebih dari 50.000 kendaraan yang dipasarkan di Indonesia, terbanyak dari varian Livina, karena masalah airbag di kursi pengemudi.

Recall yang merupakan bagian dari penarikan global ini mencakup model-model Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear, Latio, dan pick-up Navara.

ATPM PT Nissan Motor Indonesia dalam pernyataannya baru-baru ini mengatakan akan mengambil langkah proaktif dan komprehensif untuk mengidentifikasi kendaraan-kendaraan yang terdampak.

NMI akan segera menginformasikan kepada para konsumen terkait untuk membawa kendaraan mereka ke bengkel-bengkel resmi Nissan terdekat.

Konsumen akan mendapatkan penggantian airbag kursi pengemudi secara gratis mulai Jumat kemarin, 23 September 2016.

Recall pertama Nissan di Indonesia terkait gelombang penarikan global karena masalah airbag ini diperkirakan mencakup 48.719 unit Nissan Grand Livina/Livina/X-Gear, 976 unit Nissan Latio, dan 4.071 Nissan Navara.

"Sangat penting bagi kami untuk memberikan informasi secara detil dan transparan kepada konsumen, agar konsumen dapat segera mengunjungi bengkel resmi Nissan untuk mendapatkan penggantian secepatnya," kata Presiden Direktur NMI Antonio Zara.

NMI menganjurkan konsumen yang memiliki mobil terdampak untuk segera mengunjungi bengkel resmi Nissan dan mendapatkan penggantian airbag kursi pengemudi secara gratis.

"Proses penggantian airbag akan memakan waktu 1 jam," kata Nissan.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar