Rossi fokus untuk balapan demi balapan tersisa

Rossi fokus untuk balapan demi balapan tersisa

Valentino Rossi

Jakarta (Otolovers) - Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi kini fokus untuk balapan demi balapan tersisa musim ini dalam persaingan perebutan gelar dengan dua pesaing dekatnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Tidak mudah bagi pebalap Movistar Yamaha ini untuk merebut gelar juara dunia ke-10-nya karena di puncak klasemen masih ada jagoan Repsol Honda Marquez yang masih menggenggam poin 223.

Rossi yang berada di tempat kedua juga masih dipepet rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang mengumpulkan 162 poin sejauh ini.

Dengan 180 poin dimiliki sekarang, Rossi berarti masih punya pekerjaan rumah besar untuk mengejar selisih 43 poin dengan Marquez dan harus menjauh dari ancaman Lorenzo berselisih 20 poin saja dengannya.

Di Misano lalu, Rossi sudah tampil bagus dengan finish di urutan kedua setelah Dani Pedrosa dari Honda, dan akhir pekan ini di Motorland Aragon ia harus bisa mempertahankan performanya.

"Meskipun saya ingin menang di Misano, saya dapat mengatakan bahwa itu adalah balapan yang baik pula. Dalam semua balapan berikutnya kami akan melakukan yang terbaik untuk selalu mendapatkan hasil terbaik, seperti yang kami lakukan di Misano."

"Satu-satunya hal yang kepentingan saya sekarang adalah untuk melakukan balapan yang baik. Di  Aragón kita harus bekerja dengan baik dari hari pertama, seperti yang kita telah melakukan seluruh musim ini," kata Rossi kepada motogp.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar