Marquez akan full speed di Silverstone

Marquez akan full speed di Silverstone

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez

Jakarta (Otolovers) - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan berpacu maksimum untuk mengamankan posisinya di puncak klasemen MotoGP 2016, menjauh dari ancaman dua rivalnya dari Movistar Yamaha.

Meskipun memimpin 53 poin di atas Valentino Rossi, peluang Marquez untuk tergeser tetap ada dengan sisa tujuh seri yang belum dilakoni musim ini.

Sementara juara bertahan Jorge Lorenzo gagal meraih poin dalam balap di Brno Republik Ceko setelah mengalami masalah ban, membantu Rossi naik ke peringkat kedua.

Silverstone akan menjadi track yang bagus untuk dua kali juara dunia, dan sejauh ini bila cuaca baik Marquez selalu meraih podium.

Dengan cuaca yang belum jelas nanti seperti apa, pebalap asal Carvera, Marquez, mengatakan siap untuk bertempur dalam kondisi apa pun untuk memperkuat posisinya di puncak.

Silverstone merupakan sebuah tempat dengan cuaca yang secara umum tak bisa diprediksi, artinya dingin dan hujan adalah variabel yang harus dihadapi, kata Marquez kepada motogp.com.

"Kami telah mengantisipasi kondisi-kondisi bercampur (bervariasi) lebih dari setahun ini, dan kami menunjukkan bagaimana pentingnya untuk tetap fokus dan membuat pilihan tepat," katanya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar