Michelin bersiap untuk MotoGP Silverstone

Michelin bersiap untuk MotoGP Silverstone

Ban Michelin

Silverstone (Otolovers) - Penyedia ban resmi untuk MotoGP, Michelin, sibuk bersiap untuk menghadapi balap seri ke-12 di jantung Inggris, sirkuit Silverstone.

Dengan layout 5.902m, Silverstone merupakan sirkuit terpanjang dalam kalender MotoGP, serta salah satu yang tercepat dengan total 18 tikungan, yang kebanyakan landai dan cepat.

Faktor itu lah yang biasanya menciptakan lap tercepat dan balap yang kompetitif. Sifat panjang dan landai pada track-nya, ditambah abrasivitas permukaan akan membuat daya tahan ban sebagai faktor penting pada akhir pekan ini.

Dan, banyak jalur lurus di Silverstone akan menampilkan zona pengereman yang "keras", stabilitas depan-belakang akan menjadi aspek penting lainnya.

Dengan semua fitur ini, dikombinasikan dengan posisi Silverstone sebagai salah satu sirkuit paling utara dalam kalender tahun ini--hanya Assen yang lebih di utara lagi--, Michelin telah mempersiap ban pilihan untuk mengantisipasi segala kemungkinan, bahkan keanehan cuaca di Inggris.

Pilihan Michelin Power Slicks akan menampilkan tiga ban depan soft (bergaris putih), medium (tanpa garis), dan hard (garis kuning), sementara dua ban belakang menggunakan senyawa khusus yang didedikasikan untuk track Silverstone.

Dengan 10 tikungan ke kanan--ban belakang soft dan medium--akan memiliki desain asimetris yang menampilkan bahu keras yang tepat, dengan sisi lembut dirancang untuk pemanasan lebih cepat melalui delapan tikungan ke ke kiri.

Dengan cuaca basah bisa terjadi di Inggris, Michelin Power Rain akan tersedia dalam ekstra soft (bergaris biru muda) dan full wet soft (bergaris biru) untuk ban depan bersama versi medium wet (tanpa garis).

Sementara ban belakangnya tersedia dalam soft (garis biru) dan versi hard (tanpa garis). Sementara Michelin Power Inter (bergaris silver) akan juga tersedia untuk mengantisipasi perubahan cuaca di Silverstone.

Piero Taramasso, manajer Roda Dua Motorsport Group di Michelin mengatakan,"Silverstone adalah salah satu balapan tersulit bagi kita untuk bersiap bagi jenis cuaca yang kita tidak pernah tahu yang bakal terjadi di Inggris."

Sirkuit ini akan terdampak juga, jika hujan cuaca bisa dingin dan berangin dan bila Matahari bersinar track juga akan sangat panas, katanya kepada motogp.com.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar