Alonso gabung Hamilton start di belakang grid

Alonso gabung Hamilton start di belakang grid

Pebalap McLaren Honda Fernando Alonso. (motogp.com)

Belgia (Otolovers) - Fernando Alonso akan bergabung dengan Lewis Hamilton dalam memulai balap Formula 1 Grand Prix Belgia dengan start di belakang grid, sebuah konsekuensi setelah McLaren meng-upgrade mesin Honda.

McLaren telah meningkatkan kemampuan mesin Honda dalam latihan pembuka di sirkuit Spa-Francorchamps, sebelum balapan F1 akhir pekan ini. Perubahan itu membuat McLaren mendapatkan penalti.

Perubahan pada mobil Alonso meliputi enam item, yakni ICE, MGU-H, MGU-K, turbo, kontrol elektronik, dan energy store musim ini, yang berarti dia harus start di tempat ke-35.

Sementara pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, akan start di posisi 30--di belakang grid--, akibat perubahan pada unit power, yakni turbocharger ketujuh dan MGU-H, setelah sesi latihan.

Dengan telah diturunkannya posisi start Hamilton, tim Mercedes mungkin akan sekalian untuk melakukan perubahan tambahan pada mesin menjelang kualifikasi F1 GP Belgia ini.

Pebalap lain yang mendapatkan penalti, yakni Marcus Ericsson dari tim Sauber, yang mendapatkan pengurangan 10 tempat dalam posisi start setelah tim Swiss ini menempatkan turbocharger baru pada unit daya Ferrari-nya.

COPYRIGHT © Otolovers.com 2016

Komentar